oleh

Tinjau Vaksinasi Lansia di Desa Gunung Masigit, Sekcam Cipatat Ajak Warga Segera Vaksinasi

KBB, KAPERNEWS – Sekcam Cipatat Herry Heryana melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Puskesmas Sumur Bandung di wilayah Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat (29/9).

Untuk memudahkan para lansia pihak Puskesmas sengaja melakukan jemput bola dengan melakukan vaksinasi di setiap dusun yang ada, seperti yang terlihat di halaman rumah milik H. Asep Suherman ketua RW 03, Kampung Cintalaksana, Desa Gunung Masigit.

Sekcam Cipatat Herry Heryana mengatakan, bahwa Kecamatan Cipatat mempunyai target vaksinasi covid-19 kurang lebih 5 ribu perhari.

“Kemudian di beberapa puskesmas di wilayah Kecamatan Cipatat beberapa hari ini sudah melaksanakan jemput bola vaksinasi untuk para lansia, minimal jemput bola memakai motor itu 30 orang perhari ke rumah-rumah door to door,” ungkapnya.

Kemudian, masih kata ia, hari ini di Desa Gunung Masigit Puskesmas Sumur Bandung melaksanakan vaksinasi dengan target sekitar 1 ribu.

“Desa Gunung Masigit itu sendiri di bagi 4 dusun pelaksanaannya. Seperti di RW 03 Kampung Cintalaksana sekarang sedang dilaksanakan juga vaksinasi jemput bola, jadi para nakes dari Puskesmas Sumur Bandung melaksanakan vaksinasi jemput bola di Kampung Cintalaksana, RW 03, Desa Gunung Masigit dengan target 350 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Herry berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para lansia dapat berjalan dengan lancar tentunya dengan bantuan semua pihak.

“Terima kasih kepada Nakes yang sudah siap siaga melaksanakan tugas vaksinasi kemudian terima kasih pemerintah Desa Gunung Masigit, serta kepada tokoh masyarakat, pada bapak H. Asep Suherman ketua RW 03 Kampung Cintalaksana yang menyediakan tempat dengan segala fasilitasnya sehingga para lansia dapat terlayani vaksin covid 19 ini,” imbuhnya.

“Pesannya ayo para bapak, ibu dan lansia tidak usah takut kami pihak pemerintah, pihak puskesmas akan senantiasa melaksanakan vaksinasi covid-19 ini sesuai dengan prosedur yang ada jadi tidak usah termakan hoak, tidak termakan isu-isu yang tidak benar. Sekali lagi bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita sebagai manusia, kemudian pemerintah bersama masyarakat bahu-membahu untuk pelaksanaan vaksinasi ini dapat terlaksana,” pungkasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed