oleh

Terus Bergerak, TP PKK Blora Adakan Pokbinwil di Desa Pojokwatu Sambong

BLORA, KAPERNEWS.COM – Secara maraton Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora terus bergerak mencanangkan Desa Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana) di tiap kecamatan pada satu desa percontohan. Setelah Desa Ketileng di Kecamatan Todanan dan Desa Bergolo di Kwcamatan Ngawen kali ini pencanangan dilakukan di Desa Pojokwatu turut Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021).

Ibu Ratna Komang Gede Irawadi saat memberikan sambutan di Desa Pojokwatu Kecamatan Sambong

“Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan ke hadiratNya, atas ridhaNya kita bisa berkumpul di Desa Pojokwatu tanpa ada halangan suatu apapun. Bapak ibu yang saya hormati, pada pagi ini kedatangan kami serombongan beserta Pengurus TP PKK Kabupaten Blora, yang pertama adalah Pembinaan wilayah pelaksanaan 10 program Pokok PKK, yang kedua adalah acara Pencanangan dan Pengukuhan Pengurus Keluarga PKK Gagah Bencana, yang sudah dilaksanakan tadi pagi yang diwakili oleh Ibu Bondan selaku Ketua Bidang IV,” kata Hj. Ainia Sholichah melalui Ratna Komang Gede Irawadi Ketua Dharma Wanita Setda Blora.

Pokbinwil TP PKK Blora di Desa Pojokwatu Kecamatan Sambong

Dijelaskan, bahwa Keluarga PKK Gagah Bencana adalah salah satu Program Prioritas TP PKK Pusat dan harus ditindak lanjuti sampai ke tingkat Desa/Kelurahan.

“Keluarga PKK Gagah Bencana adalah merupakan suatu Desa/Kelurahan binaan PKK untuk mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat melalui program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” terangnya.

Tak lupa mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ibu Ratna mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Keluarga PKK Gagah Bencana.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih yang hari ini dikukuhkan,” ucapnya.

TP PKK Kabupaten Blora berharap kegiatan pencanangan yang dilakukan tidak hanya simbolis tetapi segera disosialisasikan kepada masyarakat, disusun program kerja dan kegiatan, koordinasi dengan semua pihak yang terkait dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Hadir pada pencanangan Keluarga PKK Gagah Bencana di Desa Pojokwatu Kecamatan Sambong, Tim Penggerak PKK Kecamatan Sambong beserta pengurus, Kepala Desa Pojokwatu beserta perangkat dan Kepala Desa se-Kecamatan Sambong, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Sambong dan pengurus kader TP PKK desa binaan Desa Pojokwatu dan Desa Sambongrejo dan Ketua Pengurus Keluarga PKK Gagah Bencana beserta pengurus.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed