oleh

Bupati Garut Senam Pagi Dilombok, Rakyatnya Berjuang Hadapi Banjir?

GARUT, KAPERNEWS.COM – Beredar video Bupati Garut Rudi Gunawan berjoget ria bersama pejabat Pemkab dan RSUD dr Slamet di Pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.itu beredar viral melalui platform WhatsApp, Jumat 3 Desember 2021
Dan menuai kecaman dari banyak pihak.

Apalagi, dalam video tersebut Rudi Gunawan maupun peserta lainnya mengabaikan Prokes dan Tak seorang pun pakai masker

“Kami kecewa melihat Bupati di video yang tersebar di WA dengan tanpa masker ini. Tanpa jarak, dan berkerumun,” ujar Ketua DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut, Dudi Supriyadi, Jumat 3 Desember 2021.

Dudi Supriyadi menyebut sikap Rudi Gunawan  itu melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial, dan Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2020

Lalu, lanjut Dudi Supriyadi, Rudi Gunawan juga telah melanggar Keputusan Presiden Nomor 11 tahun 2020, dan Keputusan Presiden no 12 tahun 2020.

“Makanya, DPRD  Garut harus memanggil Bupati terkait  masalah tersebut. Ada indikasi Bupati melanggar peraturan perundang undangan, bahkan melanggar Perbup yang dibuatnya sendiri berkaitan penanganan Covid-19,” tegas Dudy.

Rudi gunawan sendiri kepada wartawan membenarkan video TikTok yang beredar luas itu. Namun dia menyatakan permohonan maaf jika video tersebut tak berkenan di publik.

Menurut Rudy, adegan di video merupakan kegiatan sesi olahraga pagi bersama para tenaga kesehatan dan manajemen RSUD dr Slamet Garut di sekitar hotel.

Keberadaannya di lombok sendiri adalah untuk menghadiri Rapat Evaluasi dan Penanganan Covid-19 serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia RSUD dr Slamet Garut.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed