oleh

Bupati Garut H.Rudi Gunawan Lepas 867 Calon Jemaah Haji Kabupaten Garut.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan ibadah haji yaitu selama Covid -19 antara tahun 2020-2021 lalu akhirnya tahun ini Kabupaten bisa memberangkatkan Calon jemaah hajinya meskipun tidak seperti tahun tahun sebelum Pendemi Covid yang bisa mencapai ribuan namun tahun ini hanya bisa memberangkatkan 867 calon jemaah Haji kabupaten Garut dengan di bagi 2 Kloter yaitu kloter 7 dan 24.

Calon Jemaah Haji tahun 2022 Hari ini di lepas Bupati Garut H Rudi Gunawan di gedung Bela Negara jln Cipanas Baru Selasa 31/5/2022.

Kepala kementrian Agama Kabupaten Garut H. Cece Hidayat mengatakan bahwa ada sekitar 435 jemaah yang batal berangkat karena usia dan yang diambil lagi ongkosnya ada 15 jemaah serta batal porsi bulan April Kari 748 Orang.

“Jumlah Jemaah haji yang gagal berangkat karena usia 435 orang kemudian yang yang gagal batal lunas atau mengambil lagi itu sekitar 15 orang kemudian yang batal porsi ya sampai bulan April kemarin ada 748” ujarnya

Lebih lanjut Kemenag pun menjelaskan bahwa yang seharusnya berangkat tahun 2020 itu 1915 orang namun karena tahun ini kuota Garut hanya 867 orang calon jemaah maka ada sekitar 600 orang yang menunggu setelah di ambil yang gagal tadi.

“jumlah jemaah yang berangkat tahun 2020 itu seharusnya 1915 orang tapi karena tahun ini berangkat kan hanya 8 6 7 orang sehingga ada sekitar 600 orang yang tidak bisa berangkat karena kuota yang terbatas untuk tahun ini ” ucapnya

H. Cece Hidayatpun mengatakan bahwa untuk tahun depan Insya Allah informasi yang kami terima tahun depan sudah normal lagi tentu saja dengan menjaga kesehatan fisik juga harus kuat makanya dari sekarang makan banyak bergizi olahraga ringan supaya Fisik mereka terjaga itu yang pentingjadi diharapkan untuk calon jemaah haji harus lebih mandiri.Pungkasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed