oleh

Bupati Garut Rudi Gunawan Resmikan Gedung Baru Disnakertran

GARUT, KAPERNEWS.COM – Bupati Garut H.Rudi Gunawan meresmikan Gedung Baru Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertran) Kabupaten Garut jln Guntur Kencana Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul. Rabu, 5 /1/2022 .

Nampak Hadir kepala BKD Garut H. Didit Putrandi,Asda1 H. Suherman. Staf ahli H. Totong ,Ketua Baznas Abdullah Efendi,Ketua Komisi 4 DPRD Garut Ade Rijal serta beberapa kepala Dinas lainnya juga dihadiri oleh para kabid dam fungsional Analis dilingkungan Disnaker Garut.

Dalam sambutannya Bupati, mengharapkan dengan gedung kantor baru ini, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat Garut yang membutuhkan,Sehingga.dalam memberikan pelayanannya secara bertahap akan memperbaiki sistem yang lebih baik

Rudy berharap, Disnaker bisa menjadi percontohan bagi dinas lain, melalui perubahan sistem yang baik dapat menghasilkan intregritas pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

”Saya berharap dengan menempati gedung yang baru ini, pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Garut Rudi Gunawan berharap para kepala SKPD turun ke lapangan melakukan langkah-langkah konkrit Membantu untuk seluruh masyarakat Kabupaten Garut dari usia 6 sampai dengan tidak terhingga untuk mendapatkan perlindungan vaksin dan kita mempunyai kewajiban untuk memberikan kontribusi membawa masyarakat yang belum divaksin .

Pemerintah Kabupaten Garut sebenarnya sejak dulu ingin membuat politik anggaran yang bisa memberikan pelayanan publik yang baik 2014 Ketika saya masuk saya sangat terkejut sekali ketika pelayanan publik kita di 2015 kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan oleh Ombudsman kita ini nilainya 15 saya saat itu menerima undangan dari Ombudsman ternyata yang diundang itu ada yang mendapat penghargaan ada yang mendapat pembinaan dan saya yang mendapat pembinaan dengan nilai merah bawah

Namun kita terus melakukan konsolidasi akhirnya 2018 kita menyalip semua kabupaten kota menjadi terbaik di Jawa Barat dengan nilai kepatuhan tinggi

Lebih lanjut Rudi Gunawan pun mengatakan bahawa kalau dalam politik anggaran DPRD kita itu sangat responsif kita enjoy dengan DPRD membahas hal-hal yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat diantaranya adalah disesuaikan dengan tema RKPD di tahun yang bersangkutan banyak kepala SKPD yang asal berjalan saja dapat TKD besar makanya saya selalu wanti-wanti kita punya kewajiban saling mengingatkan manusia tidak ada yang sempurna, nah saya juga ingin bahwa pelayanan publik ini juga ditingkatkan apalagi menyangkut ketenagakerjaan sekarang ini daya saing Kabupaten Garut itu Harus bersaing dengan daerah Subang dan daerah Majalengka yang mempunyai Bandara.

Kabupaten Garut setara dengan Jawa Barat dulu kalau Jawa Barat 5 maka Garut nilai pertumbuhan ekonominya 4 .Saya berharap ya semuanya bisa memberikan pemikiran terutama Ketenagakerjaan kita ingin ada satu pertumbuhan yang bisa menyerang Jawa Barat sekarang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut mungkin 3,1 atau 2,8 karena nasional agregat 3,5 atau mungkin juga kita sama di 3,4 belum ke pertumbuhan yang di harapkan di atas 5% karena itu manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya dan Kedepannya saya akan memberikan dorongan anggaran . karena sekarang ini tujuan Kabupaten Garut adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata .pungkasnya. (Oki)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed