oleh

Musrenbang Kecamatan Jiken, Peningkatan Ketrampilan Petani dan Peternak

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Blora menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kecamatan, terakhir Musrenbang, Kamis (17/02/2022) yaitu Kecamatan Jiken, Kecamatan Sambong dan Kecamatan Jati.

Musrenbang RKPD Kecamatan dimulai pada Rabu (02/02/2022) lalu yaitu Kecamatan Japah. Guna mempercepat tercapainya pembangunan ada tiga bidang antara lain, bidang infrastruktur, sosial budaya dan bidang ekonomi.

Camat Jiken Dra. Mulyowati, MM dalam sambutannya menyampaikan, usulan dari desa yang sudah diinput akan dibagi per bidang.

“Nanti bisa dilaksanakan koordinasi dengan OPD terkait. Pengeluaran pertumbuhan ekonomi daerah-daerah inklusif, di mana pematangan perekonomian berkelanjutan untuk memberikan kesempatan lapangan kerja seluas-luasnya dan pengurangan pengangguran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mulyowati mengatakan, hal tersebut dilakukan melalui peningkatan keterampilan bagi petani dan peternak.

“Di mana pada peningkatan hasil pertanian melalui kemitraan usaha pertanian saat ini juga pembangunan rumah potong hewan dalam peningkatan mutu genetik sapi melalui penyediaan bibit unggul berbasis standar Nasional Indonesia,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bagi yang mempunyai perencanaan kegiatan untuk sapi-sapi bibit unggulan dari pertanian dan peternakan bisa dikonsultasikan.

Hadir dalam acara di antaranya Camat Jiken, Kapolsek Jiken, Danramil, Forkompincam, Bappeda, TP2D, OPD terkait Kades se-Kecamatan Jiken, BPD, dan perwakilan unsur tokoh masyarakat.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed