oleh

Kopi Pelag Khas Desa Sukalilah Sukaresmi Ramaikan Lounching Bumdes Di Wanajaya Wanaraja  

GARUT, KAPERNEWS.COM – Semaraknya launching Bumdes yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat di Desa Wanajaya Wanaraja pada Hari Senin, 28/3/2022 ,banyak diikuti Bumdes Bumdes dengan berbagai hasil dan ciri khas desanya masing masing.

Dalam sambutannya wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzalul Ulum mengatakan bahwa Pemprov Jabar menilai desa menjadi fokus peningkatan kesejahteraan, salah satu program yang dijalankan yakni memberdayakan BUMDes tanpa mengabaikan kota. Pemprov Jabar saat ini menjadikan desa sebagai fokus perhatian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemberdayaan BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa bisa menjadi alternatif solusi.

“Termasuk hari ini, untuk membangkitkan ghiroh (gairah/semangat) para kepala desa untuk berinovasi berkolaborasi dengan cara digitalisasi,” kata Uu saat Launching Program BUMDes menjadi Agen Laku Pandai bank bjb dan Gebyar Desa Tahun 2022 di Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja, Senin 28 / 3 / 2022

Acara digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat itu dihadiri 41 BUMDes pilot project Agen Laku Pandai bank bjb BiSA yang menampilkan beragam produknya di masing-masing stand.

Bumdes Berkah Sukalilahpun tak mau ketinggalan dengan produk unggulannya yaitu Kopi Pelagnya berhasil menyuguhkan rasa kopi yang yang mempunyai kekhasan sendiri dari bibit kopi unggulan yaitu kopi pelag papandayan ,

Asep Haris selaku Kepala Desa Sukalilah kecamatan Sukaresmi merasa bersyukur dan berterima kasih atas launching desa ini karena dengan demikian produk masing masing desa bisa terangkat juga ucapanterima kasihpun Asep lomtarkan untuk seluruh panitia dan pengurus Bumdrs yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara lounching tersebut.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed