oleh

Kades Sukalilah : Terima Kasih Baznas Garut Telah Membantu Bangun Rumah Warga

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut bekerja sama dengan Baznas melakukan bedah rumah salah saru warga yang dianggap sudah tidak layak huni.

Pembongkaran rumah Roni tersebut dibantu warga sekitar berhasil di rubuhkan untuk selanjutnya akan dibangun kembali supaya lebih layak dan nyaman untuk ditempati.

Baca juga :

Asep Haris selaku kepala desa Sukalilah melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa pembongkaran rumah keluarga Roni ini dikarenakan  dirinya merasa prihatin dan miris melihat kondisi rumah yang sudah kurang layak untuk ditempati, makanya kami segera melajutkan upaya untuk membantunya dan alhamdulilah warga masyarakat pun bergotong royong untuk membantu.

“Kami melihat kondisi Rumah saudara Roni yang berada di Rw 02 Rt 03 kampung Badama ini memang tidak layak lagi untuk ditempati akhirnya kami bersama warga masyarakat bergotong royong untuk merubuhkan rumah yang luasnya sekitar 33 m  dan akan langsung  membangunnya kembali.” Minggu (26/7/2020).

Asep juga menjelaskan bahwa keluarga Roni ini kesehariannya berjualan cuankie dan mempunyai keluarga 3 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sambung Asep kami bekerja sama dengan Baznas Garut tentu saja dengan segenap apa yang bisa kami lakukan demi kepentingan warganya.

Baca juga :

“Kami berharap kegiatan ini merupakan kegiatan yang bisa menjadikan contoh bahwa dengan gotong royong apapun bisa dilakukan,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat serta salah satu tokoh masyarakat Haji. Ikin  yang telah membantu pelaksanaan pembangunan ini serta terima kasih pula kepada Baznas Kabupaten Garut yang telah membantu sehingga pembangunan rumah tidak layak huni ini bisa terwujud, imbuhny. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed