oleh

Pemprov Jabar Bantu 30 Unit Rutilahu di Desa Gunung Masigit

KBB, KAPERNEWS – Sebanyak 15 rumah yang tersebar di wilaya Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat saat ini tengah mendapat perbaikan melalui bantuan Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat.

Total di Tahun 2021 ini Pemerintah Desa Gunung Masigit mendapat bantuan Rutilahu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 30 unit rumah. Dibagi menjadi 2 termin, dimana setiap terminnya itu 15 unit Rutilahu.

Kepada kapernews.com, Kepala Desa Gunung Masigit Tarkopa mengatakan, di Tahun 2021 pemerintah Desa Gunung Masigit mendapatkan bantuan pembangunan atau infrastruktur yang diluar APBDEs, salah satunya adalah bantuan Rumah Tidak Layak Huni yang berjumlah adalah 30 orang.

“Setiap satu unit rumah mendapatkan 17.500.000, dengan rincian 16.500.000 adalah untuk belanja barang, untuk upah kerja adalah 700.000, dan untuk BOP Panitia adalah 300.000,” terangnya.

Sekarang, sambung Tarkopa, baru turun 50 persen, jadi 15 Rumah untuk tahap pertama sudah mulai dikerjakan.

“Terima kasih kepada masyarakat desa gunung masigit yang telah sudi untuk bergotong royong, karena memang kalau melihat anggaran yang 16.500.000 jauh untuk cukup,” ungkapnya.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk ikut bergotong royong walaupun dalam situasi ekonomi sekarang murat marit agak sulit dengan adanya pandemi covid-19, tapi masyarakat telah bergotong royong membantu sesuai dengan kebutuhan masing-masing, menyumbangkan tenaganya, fikirannya, dan harta bendanya untuk membantu masyarakat yang mendapatkan bantuan Rutilahu,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed