oleh

Jelang Mudik Lebaran, Kapolda Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni

LAMSEL KAPERNEWS.COM – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengunjungi Pelabuhan Bakauheni, kedatangan  Kapolda bersama jajaran pejabat teras Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan, dipelabuhan penyeberangan Bakauheni Merak.

Irjen Pol Hendro Sugiatno berpesan agar, pengamanan jalannya pemudik lebaran harus benar-benar diperhatikan. Tak hanya itu, anggota Polri berpangkat bintang dua itu menekankan soal antisipasi kerawanan kejahatan termasuk kondisi jalan rusak. Selasa, (26/04/2022).

“Jika masuk jalan arteri dapat menimbulkan kemacetan dikarenakan padat dengan kendaraan roda dua, lebih baik diluruskan saja di tol, apabila jalur arteri kosong maka bisa saja digunakan,” jelasnya dalam pemaparan dengan pihak-pihak terkait jelang mudik lebaran.

Ia berpendapat, jumlah kendaraan yang datang dari pelabuhan Merak-Banten harus sama dengan yang kembali dari Pelabuhan Bakauheni. Hal itu baru dapat dikatakan normal.

“Kita juga akan berpatroli saat pagi sahur, pada jembatan-jembatan (Overpass Tol) dan mengimbau warga yang nongkrong agar tidak melakukan tindakan kriminal pelemparan batu,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo menyatakan, saran satu arah ke eksekutif dan satu arah ke reguler dan sepeda motor, dianggap baik untuk mengantisipasi penumpukan.

“Sehingga perlu ada simulasi secara terus menerus jika nanti terjadi frekuensi (kendaraan) yang tinggi,” Pungkasnya.

(Yogi/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed