oleh

Impian Warga Miliki Akses Jalan Penghubung Desa Gumuruh dengan Desa Pasirgintung Akhirnya Terwujud

LEBAK, KAPERNEWS – Warga Desa Gumuruh dan Desa Pasirgintung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak kini mulai bisa tersenyum. Akses jalan penghubung antara kedua kampung yang keberadaannya sangat diidam-idamkan sejak lama mulai terwujud.

Hal tersebut tidak terlepas dari perananan seluruh pihak, dimana warga pemilik tanah dikabarkan rela menghibahkan sebagian tanahnya untuk digunakan sebagai jalan. Pemerintah desa Gumuruh pun tak tinggal diam dan langsung melayangkan permohonan bantuan kepada PT. Wika dan mendapat respon yang sangat baik.

Kepala Desa Gumuruh, Parlan kepada kapernews.com memgungkapkan, dirinya sangat bersyukur jalan yang sudah puluhan tahun diharapkan kini mulai dibangun.

Kepala Desa Gumuruh, Parlan saat memantau proses pembukaan akses jalan penghubung.

“Alhamdulillah saat ini kami beserta masyarakat sedang melakukan pembuatan jalan lintas sepanjang 2000 Meter dengan Lebar 4 Meter, yang menghubungkan dua desa yakni Desa Gumuruh dan Desa Pasirgintung yang sudah puluhan tahun sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat,” terangnya.

Mengingat, sambung ia, dari dulu sebelum dirinya menjabat kepala desa, masyarakat sangat menginginkan adanya akses jalan yang menghubungkan Kampung Pasir Sengit dengan Kampung Tarikolot.

“Saya memiliki ide dan berinisiatif untuk mengajak musyawarah masyarakat yang tanahnya mau di pakai untuk jalan dan Ahamdulillah respon masyarakat ternyata sangat antusias untuk memberikan tanahnya untuk pembuatan jalan ini,” ujarnya.

Untuk itu, setelah semua masyarakat sepakat lantas kita dari Pemerintah Desa Gumuruh membuat surat permohonan kepada Perusahaan (PT. Wika/red) agar dapat membantu kami dalam mewujudkan keinginan masyarakat tersebut untuk memiliki jalan.

“Alhamdulilah, ternyata pihak perusahaan sangat mendukung penuh dan mau membantu untuk mewujudkannya, bahkan semuanya didanai oleh pihak perusahaan, kita hanya menyiapkan lahannya saja,” jelasnya.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Desa Gumuruh beserta  masyarakat, mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah mau mewujudkan keinginan kami selama bertahun-tahun,” Tambah Parlan.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed