oleh

Gercep Bupati KBB, Sambangi Mak Itoh Sekaligus Serahkan Sejumlah Bantuan

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Wajah sumringah Mak Itoh (66) warga Kampung Pasir Tengah, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas terlihat jelas saat orang no 1 di Kabupaten Bandung Barat singgah ke kediamannya pada Senin (26/06).

Kedatangan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan merupakan salah satu bentuk Gercep (Gerak Cepat) responsif seorang pemimpin yang mendengar kabar pilu warganya.

Hengky yang didampingi jajarannya, menyerahkan bingkisan, uang untuk pemasangan listrik serta siap pembangunan rutilahu.

“Saya harap pemerintah desa maupun kecamatan bisa segera respon, merespon itu banyak caranya. Saya selalu sampaikan bagaimana kita inovatif, kreatif dan mau berkolaborasi,” ungkap Bupati Bandung Barat di Cililin.

Jika mengalami keterbatasan, sambung ia, diharapkan dapat berkolaborasi dengan para pengusaha lokal yang ada di wilayahnya masing masing-masing. Terpenting, bisa membantu kebutuhan masyarakat saat itu juga.

“Melihat kondisi seperti ini (Ma Itoh) tentu kita pemerintah daerah juga akan segera bergerak dengan cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hengky meminta para aparatur di wilayah selalu aktif dalam melaporkan segala keluhan masyarakatnya melalui aplikasi yang sudah disediakan Pemkab Bandung Barat.

“Kita memiliki command center dan aplikasi lapor kang Hengky yang selalu saya pantau, jadi kita bisa melihat atau mengetahui lebih dulu apa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, Hengky mengaku telah mengintruksikan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk membantu terkait administrasi kependudukan serta memeriksa kesehatan Ma Itoh.

“Kaitan administrasi kependudukan kita sudah minta Disdukcapil, kemudian kita juga sudah minta Dinkes untuk memeriksa kesehatan ma Itoh,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed