oleh

DIbawah Koomando Ma’Mun. Pendidikan di Kecamatan Cigedug Semakin Menjadi

KAPERNEWS.COM – Penguatan pendidikan karakter yang sedang di giatkan oleh UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug melalui kegiatan pembelajaran keagamaan, nampaknya masih konsisten dilaksanakan hingga memasuki tahun 2018. Bahkan selain membiasakan sholat zhuha berjama’ah, dipertengahan januari 2018 sekolah dasar dikecamatan Cigedug mulai membiasakan sholat zuhur berjama’ah.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug Ma’mun Gunawan menjelaskan  bahwa pembiasaan zuhur berjama’ah merupakan inisiatif para guru yang dilaksanakan dimasing-masing kelas, terutama kelas 5 dan kelas 6.

“secara khusus kami tidak melakukan himbauan, tetapi Alhamdulillah para guru dan kepala sekolah dengan sendirinya melakukan upaya-upaya positip dalam rangka penguatan pendidikan karakter dengan berinisiatif membiasakan zuhur berjama’ah sebelum pulang sekolah, yang dilaksanakan dikelas ataupun di masjid terdekat”, ujar Ma’mun.

Ini artinya, penguatan pendidikan karakter melalui slogan cigedug cerdas berkarakter telah menjadi komitmen bersama para guru dan kepala sekolah. Kami memberikan keleluasaan kepada sekolah untuk mengembangkan kegiatan ini agar masing-masing sekolah memiliki inisiatif kreatif.

Pada prinsipnya, gerakan cigedug cerdas berkarakter menghendaki adanya suatu pengalaman pembelajaran keagamaan yang melekat pada siswa agar mereka terbiasa beribadah dan berjama’ah sejak kecil. Pengalaman ini merupakan pondasi bagi siswa agar mereka memiliki nilai-nilai kehidupan yang religius dan berjiwa sosial. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed