oleh

Peringati Hardiknas, Kecamatan Cigedug Tampilkan Kreasi Siswa

GARUT, KAPERNEWS.COM – Upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2018 tingkat Kecamatan Cigedug Garut (02/05) berlangsung meriah. Upacara diisi dengan penampilan kreasi seni dan prestasi siswa SD dan SMP, seperti Pantomim, Menyanyi, Tari Kreasi, Karate, Silat dan LKBB. Sekaligus pemberian penghargaan kepada para juara PENTAS PAI, O2SN, FLS2N dan OSN tingkat Kecamatan Cigedug.

poto : kreasi siswa saat upacara Hardiknas

Upacara yang diselenggarakan di Komplek SDN 1, 2, 3 Cigedug tersebut berlangsung selama sekitar 2,5 Jam namun tetap berjalan khidmat. Selain guru dan tenaga kependidikan beserta pengawas/penilik Kecamatan Cigedug, tampak hadir Camat Cigedug selaku Pembina Upacara beserta  jajaran Muspika dan organisasi kepemudaan seperti pemuda pancasila dan PC Anshor Kecamatan Cigedug. Peserta tampak menikmati setiap tampilan siswa baik SD maupun SMP, hingga upacara diakhiri dengan resepsi.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug, Ma’mun Gunawan kepada media menyampaikan bahwa selain pentas siswa, upacara Hardiknas dilakukan yang pertama kalinya pengibaran  bendera merah putih dengan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

“Alhmadulillah, pengibaran bendera merah putih oleh Pasbara SMPN 1 Cigedug sukses dengan iringan Indonesia Raya 3 stanza oleh Paduan Suara PGRI Kecamatan Cigedug. Sengaja kami tampilkan kreasi siswa sebagai motivasi bagi guru dan tenaga kependidikan untuk terus bersemangat dalam mengelola pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler”, ujar ma’mun.

Lebih lanjut Ma’mun mengungkapkan bahwa penguatan pendidikan harus dilakukan dengan penanaman nilai-nilai dasar kebangsaan kepada siswa melalui pembelajaran yang diperkuat dengan ekstrakurikuler. Diharapkan, dapat menjadi langkah-langkah strategis dalam upaya memajukan kebudayaan bangsa

 

Sumber : Humas UPT Pendidikan Cigedug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed