oleh

Beredar Isyu, Oknum Wartawan Bekingi Kades Mekaraya, LSM Pendemo : Siapapun Oknumnya Kita Sikat Sesuai Aturan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pasca dilaporkannya oknum Kepala Desa Mekaraya Kecamatan Kersamanah kepada Panwaslu Kabupten Garut, beredar isyu bahwa oknum wartawan dari salah satu media nasional digadang-gadang membeckupnya agar kasus dugaan pelanggarannya aman.

Seperti dikatakan ketua LSM Pendemo Bakti, dirinya mendengar isyu kalau Kades Mekaraya sodara Agus Soni dibekingi oknum wartawan nasional.

“Silahkan saja, hak mereka, mau membeckup orang yang salah juga, biar nanti sekalian kamI membuat laporan langsung kepada keredaksiannya agar tahu tindakan wartawannya seperti itu, dan sekalian Panwasnya kita bongkar, ini kan sudah masuk ke Bawaslu,” berang Bakti.

Menurutnya, siapapun dan darimanapun oknum wartawan itu, nanti juga akan tahu, yang jelas Panwaslu kan sedang kita uji, apakah mereka bekerja menjalankan aturan, memahami kalimat dan kata hukum atau bekerja karena duit dan mencari sogokan kasus?.

“Saat ini kami juga sedang menghimpun data dan buktinya terkait adanya kabar tak sedap ini, adapun benar atau tidak, kan tergantung alat bukti. Adapun si wartawan tersebut tidak merasa, berarti ada orang ketiga yang menjual dan mengatasnamakan medianya itu, kan simpel,” tegas Bakti melalui sambungan selulernya.

Simpel saja, sekarang kan sedang marak yang mengaku wartawan, baik dari media cetak, online dan TV, padahal bukan. Wartawan itu akan menghasikan karya jurnalistik bukan mejadi beking oknum yang salah, tutupnya dengan senyum.

 

Laporan : Asep Apdar/Ron

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed