oleh

Pasca Pilkada, Satu RW Di Cibuk Melakukan Pemungutan Suara Kembali

GARUT, KAPERNEWS- Tiga hari setelah melakukan pencoblosan Pilkada Serentak warga RW. 07 Kampung Bariluk Desa Cibiuk Kidul kembali melakukan pemungutan suara layaknya Pilkada guna melakukan pemilihan ketua RW dan RT. Minggu, 1/7.

Ketua Panitia, Absor menjelaskan pelaksanan pemilihan ketua RW dan RT ini sengaja dilakukan seperti Pilkada tujuannya untuk memberikan pendidikan demokrasi terhadap warga juga untuk menujukan bahwa warga kami sangat menghargai perbedan dan pilihan.

“Dengan Pemilihan ketua RW dan RT seperti ini warga semakin dewasa dan bijak dalam menyikapi perbedaan dalam pilihan” jelasnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa dan Ketua BPD dengan menghadiri proses pemungutan suara.

Dalam Sambutanya Kepala Desa, Used mengungkapkan semoga ini menjadi conto bagi RW yang lain dalam mengedukasi masyarakat dimana perbedaan pilihan bukan alasan untuk berselisih.

“Perbedaan bukanlah alasan untuk berselisih mari kita jadikan perbedaan ini sebagai alat untuk membangun dan meperkaya budaya desa,” ungkapnya.

Dari dua calon RW yang dipilih akhirnya M. Ali menjadi pemenang dengan perolehan suara 86 dari jumlah pemilih 142, sementatara rivalnya Saepuloh mendapat suara 54 dengan surat suara yang tidak sah 3.

Sedangkan untuk Ketua RT 01 keluar sebagai pemenang Hendar dengan perolehan suara 74, Ketua RT 02 dimenangkan oleh A. Nurjamal dengan perolehan suara 81.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed