oleh

Danramil 1123/Cisewu : Pramuka Itu Membentuk Karakter Pribadi Yang Disiplin

GARUT, KAPERNEWS.COM – Danramil 1123/Cisewu  Kabupaten Garut Lettu. Arm. Hariyanto  memberikan pengarahan kepada 300 orang siswa SMAN 21 Garut yang sedang menjalankan perkenalan pramuka di Kecamatan Talegong.

Dalam kehadirannya diacara Pramuka yang digelar sejak 4 sampai 6 September 2018 dan bertempat di kampung Puncak Luhur Desa Sukamaju Kecamatan Talegong ini, Lettu. Arm. Hariyanto memberikan pengarahan dalam kegiatan masa orientasi Pramuka dan latihan gabungan exstrakurikuler tersebut.

“Pramuka adalah membentuk karakter pribadi yang disiplin, jiwa korsa, terampil, cinta kepada NKRI dan bisa di inplementasikan dilingkungan sekolah, perguruan tinggi serta pemuda – pemudi di masyarakat tempat tinggal siswa – siswi dimanapun berada,” tegas komandan Koramil 1123/Cisewu Lettu. Arm. Hariyanto.

Dalam pantauan media, selain Lettu. Arm. Hariyanto, hadir juga dari jajaran Instruktur 6 orang,  pembina 21, petugas medis dr Puskesmas 2 orang dan Linmas 3 orang.

Ditempat yang sama, wakil kepala sekolah SMAN 21 Garut Aidin Tresna Adiwijaya, S.Pd., menyampaikan bahwa  kegiatan Pramuka  memberikan pelajaran diluar kampus atau sekolah agar kegiatan belajar tidak monoton.

“Pramuka membentuk karakter siswa dan siswi yang memiliki disiplin, jiwa Pancasialis sejati, menjadi insan kamil yang sempurna sesuai dengan kemajuan teknologi. Mempersiapkan generasi muda agar memiliki sepiritual, mental,” tukas Aidin dalam menyambut acara.

 

Laporan : Humas Koramil

Editor : Asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed