Berprofesi Wartawan, Andi Waris Tala Siap Perjuangkan Rakyat

0
216
poto : Andi Waris Tala

MAMASA, KAPERNEWS. COM – Kedepan Indonesia akan dihadapkan pada tantangan besar mulai dari masalah ekonomi, pemerataan pembangunan, hingga kualitas sumber daya manusia. Butuh perjuangan keras untuk menjadikan Indonesia bangsa yang maju.

Keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa itu yang membuat jurnalis senior Andi Waris Tala (AWT) membulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bukan hanya itu, pria kelahiran Messawa 02 Februari 1972 itu juga membawa misi untuk memberantas korupsi dan mendorong terciptanya transparansi dalam sistem keuangan bangsa.

“Intinya wakil rakyat itu adalah duta untuk memperjuangkan, menyuarakan sekaligus memikirkan nasib rakyat 5 tahun kedepan, gedung DPRD bukan Tempat memperkaya diri melainkan tempat berpikir tentang kemajuan daerah”, Tegas AWT saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp pribadinya Rabu 30 Januari 2019.

Andi Waris mengatakan, pengalaman di lapangan yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat membawanya untuk berjuang mewakili rakyat di kursi legislatif pada Pileg 2019 nantinya.

“Sudah sekian tahun saya menjadi wartawan, berbagai liputan dan penugasan sudah saya jalani. Artinya, saya sudah biasa bersentuhan dengan masyarakat bawah sampai tingkat atas” ujarnya,

Andi Waris menjelaskan, sebagai wartawan dirinya telah melayani masyarakat melalui suguhan informasi, pengetahuan dan pendidikan yang ditularkan kepada publik. Atas dasar itu, dia merasa terdorong agar bisa berbuat lebih kepada rakyat, bangsa dan negara melalui politik.

“Kenapa saya beralih ke politik? Karena sudah saatnya saya mengabdi kepada masyarakat, karena saya tahu apa yang dikeluhkan masyarakat, apa yang ingin diperjuangkan masyarakat, apa harapan masyarakat”, Pungkasnya.

 

 

 

Laporan  :  Wahyuandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here