oleh

Rafid Test Masal di Pemda Garut Ditemukan 7 Reaktif Postif, Satu Diantaranya Wartawan

GARUT,KAPERNEWS.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar rapid test massal di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Selasa 12 Mei 2020. Diketahui sementara tujuh orang reaktif corona, yakni enam Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang wartawan.

Rapid test yang difasilitasi Pemda Garut ini guna melakukan pengecekan bagi ASN dilingkungan Setda Garut, namun bukan hanya ASN saja yang mengikuti rapid test tersebut tapi puluhan wartawan ikut di rapid test.

Baca juga :

Diantara seratusan orang yang di rapid test ditemukan 7 orang yang dinyatakan reaktif, enam diantaranya ASN dan Satu orang wartawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Maskut Farid, mengatakan bahwa hasil sementara rapid test baru tujuh orang dinyatakan reaktif. Selebihnya masih menunggu hasil pemeriksaan, mengingat lokasi pelaksanaan rapid test hari ini ada di beberapa tempat.

“Baru tujuh diketahui relatif, nanti sore hasil semua,” ujarnya, Selasa 12 Mei 2020

Ketujuh orang reaktif corona berdasarkan rapid test langsung menjalani karantina di Rumah Sakit Madina. Para pasien reaktif tersebut juga akan menjalani cek medis melalui swab PCR.

”Kita bawa untuk tes selanjutnya dengan metode medis Swab (PCR) sambil melakukan isolasi di RS Medina,” ungkap Maskut.

Baca juga :

Lanjut Maskut, rapid test massal tersebut akan terus dilaksanakan selama masa PSBB di Kabupaten Garut hingga tanggal 19 Mei 2020 dengan lokasi pemeriksaan kesehatan di lapangan Setda dan pusat kota (Pengkolan) Jalan Ahmad Yani Garut.

“Selain ASN juga wartawan, nanti bisa diikuti oleh masyarakat Garut yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan tubuhnya,” kata Maskut.

Untuk diketahui, ada beberapa tempat yang menjadi lokasi rapid test massal, di antaranya adalah Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul dan di kawasan Pengkolan atau pusat perkotaan Garut tepatnya di depan kantor Bank BJB, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota.

Rapid Test ini terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat dianjurkan untuk mengikuti rapid test massal ini. (Oki/Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed