oleh

Safari Bintal Kodim 0611/Garut Refleksikan Jiwa Nasionalis dan Patriotisme Prajurit

GARUT, KAPERNEWS – Dalam rangka merefleksikan kembali jiwa nasionalis dan patriotisme diligkungan prajurit, khususnya anggota prajurit, PNS dan Persit Kodim 0611/Garut, Kodim Garut melaksanakan kegiatan Safari Bintal dari Bintaldam lll /Siliwangi

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Graha Bhakti Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No 1 Kec. Garutkota Kab. Garut, Rabu (27/03/19).

Selaku Pasi pers Kodim 0611/Garut, Kapten Caj. Muji Rahayu menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan itu di tujukan dalam rangka mewujudkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok satuan. Juga untuk meraih keberhasilan dalam tugas sebagai Bhayangkari Negara, tidak hanya ditentukan kualitas profesionalisme keprajuritan. Akan tetapi, ditentukan pula kualitas kadar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan pembinaan mental merupakan salah satu cara untuk membentuk akhlak anggota jajaran Kodim 0611/Garut agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan bersusila, sehingga seseorang dapat terhindar dari sifat tercela.

Untuk menciptakan anggota Prajurit dan PNS yang berakhlak mulia, agama telah mengajarkan pembinaan jiwa harus lebih diutamakan daripada pembinaan fisik atau pembinaan pada aspek-aspek lain. Sebab, dari jiwa yang baik akan lahir perbuatan baik, ucapnya.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut (Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos) mengatakan ucapan selamat datang dalam kegiatan Safari Bintal dan Bintaldam ini.

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim Safari bintal Kodam III/Siliwangi yang telah berkenan hadir di Kodim 0611/ Garut dengan adanya ceramah bintal terpadu diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kepada kita.” Ucapnya

Lebih lanjut Dandim-pun mengatakan bahwa kegiatan safari Bintal merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang keberhasilan tugas baik prajurit PNS dan Persit Kodim 0611/Garut. Selain itu pembinaan mental menjadi sebuah keharusan sebab semangat juang loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya hanya dapat lahir dari kondisi mental yang tangguh Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Mayor Inf Rofik Sudardi mengatakan kegiatan Safari Bintaldam III/SLW, dengan adanya Safari Bintaldam III/Siliwangi untuk seluruh satuan yang ada di jajaran Kodam III/Siliwangi, tahun ini dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap seluruh anggota jajaran Kodam III/Siliwangi, karena di level masyarakat saat ini jiwa nasionalismenya sudah mulai berkurang untuk itu kita sebagai contoh kebanggaan masyarakat jangan sampai dari kitanya luntur dengan adanya Safari bintaldam III/Siliwangi diharapkan akan merefleksikan kembali jiwa nasionalisme dan patriotisme prajurit selanjutnya dapat menginflentasikan Pancasila untuk kehidupan sehari hari dalam menjalankan tugas ,”tegasnya.

 

Laporan : Suradi / Ok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed