oleh

Kegiatan Rutin IKALA SMK Lodaya Sukabumi di Bulan Ramadan

-Peristiwa-2.154 views

SUKABUMI, KAPERNEWS – Ikatan Alumni SMK Lodaya (IKALA) Sukabumi bagi-bagi takjil terhadap pengguna jalan raya Cibadak-Karangtengah selain itu IKALA memberikan santunan kepada anak yatim piatu, orang jompo, kemudian dari rangkain acara tersebut mereka memberikan santunan kepada salah satu alumni angkatan tahun 2001 yang sedang sakit menderita kangker Nasofaring. Minggu (26/05/19).

Hal tersebut guna meningkatkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar angkatan alumni SMK Lodaya. Menginjak hari ke 20 di bulan ramadan 1440 hijriah/2019 kegiatan ini selalu di laksanakan setiap tahunnya, sementara dana yang di gunakan hasil dari donasi para alumni.

“Ya, kegiatan ini sengaja kami lakukan rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan ke akraban sesama alumni yang di giatan pada hari ini minggu sore kebetulan menginjak hari ke 20 di bulan suci ramadan 1440 hijriah/2019,” Kata Dede irmanto selaku ketua alumni di ruang kelas.

“Kami (alumni)-red pada sore ini membagikan santunan anak yatim dan orang jompo, hasil pengumpulan dana dari para alumni sekira seminggu yang lalu, dan di bagikan hari ini,” ucapnya.

Kemudian alumni membagikan ratusan takjil di area depan sekolahan jalan raya karangtengah No. 560 Cibadak Sukabumi.

“Takjil yang di bantu pengemasannya, oleh alumni yang hadir sejak siang ke sekolah kemudian mereka juga membantu membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di sekitaran sekolah kami,” kata boe sapa akrabnya.

Boe menambahkan indahnya berbagi di bulan suci ini mudah-mudahan barokah tentunya saya selaku ketua IKALA mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan hartanya, selain itu kami berbuka puasa bersama alumni dan guru yang ikut hadir, setelahnya kami berangkat menjenguk salah satu rekan kami (alumni) yang sedang sakit hampir setahun lebih Rahmat menderita sakit tersebut, semoga santunan ini bisa mengurangi bebannya dan cepat sembuh,” harap boe.

Sementara salah satu guru SMK Lodaya Awal Saputra mengatakan kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin. Berkat kekompakan dan kebersamaan antara sesama alumni acara Bagi-bagi takjil, santunan anak yatim dan buka puasa bersama, dapat dilaksanakan dan dipertahankan kedepanya,” tuturnya.

“Alhamdulillah untuk di tahun kedepan, acara ini akan kita program dan di buatkan agenda pada setiap tahunnya dengan Ikatan Alumni SMK Lodaya,” tutupnya.

Laporan : dev

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed