oleh

Musrenbangdes Desa Hara Banjarmanis Di Tahun 2020, Prioritaskan Pembangunan Dan Peningkatan SDM Berkualitas

-Topik Khusus-2.166 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Hara Banjarmanis kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) 2019, untuk kegiatan di Tahun 2020 mendatang.

Musrenbangdes pada tahun ini yang fokus dengan memprioritaskan di bidang pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas. Acara Musrenbangdes tersebut di laksanakan di Kantor Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (25/11/2019).

Dihadiri Iwan Abd.Roni, S. Pi, MM, selaku Sekretaris Kecamatan, (Sekcam) Kalianda, KUPT Dinas PU, Munadi. ST, perwakilan dari UPT Dinas Kesehatan, KUPT Dinas Pertanian, Puwaji, KUPT Dinas Perikanan, Zainuddin, Kanit Binmas, Abkoriyah, Babinsa, para Kadus, RT, BPD, Linmas, beserta perwakilan masyarakat desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Hara Banjarmanis Zulkifli.M.Kasim, dalam sambutannya menyampaikan, “Musrenbangdes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, dimana hasil dari Musrenbangdes ini yang nantinya akan kita laksanakan pada Tahun 2020 mendatang. Musrenbangdes ini sebelumnya dilakukan melalui dari tahapan, Musyawarah Dusun (Musdus) yakni musyawarah di tingkat dusun dan di laksanakan Musrenbangdes.” Katanya.

“Pada realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) terkait Anggaran Pendapatan Belanja Desa Apbdes di Tahun 2019 ini, banyak yang sudah dicapai. Desa Hara Banjarmanis, yang dahulunya menyatu dengan Desa Kedaton dengan pemekaran sekitar pada Tahun 2011 lalu, merupakan bentuk dari kerja sama masyarakat dan seluruh element masyarakat dan juga para aparatur desa yang ada sangat mendukung dalam pembangunan.” Ujarnya.

Zulkifli, M, Kasim juga menjelaskan, tentang data monografi Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda, yang meliputi sebanyak Tiga Dusun, 11 RukunTetangga (RT) 504 Kepala Keluarga (KK) dan berpenduduk sebanyak 1078 Jiwa.

“Pada Tahun 2019 ini, Desa Hara Banjarmanis sudah melaksanakan dan merealisasikan terutama di Bidang Pembangunan melalui DD dan ADD yang meliputi di pembangunan Rabat Beton Dusun 1, 2 dan 3 pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) pembangunan gedung Posyandu di Dusun 2, dan Pembukaan Badan Jalan. Adapun terkait prioritas pada Tahun 2020 mendatang, kami prioritaskan untuk di peningkatan SDM yang berkualitas dan bidang pembangunan.” Pungkasnya.

 

(SOL/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed