oleh

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kwartir Ranting Kemang Bagikan 400 Masker dan 100 Paket Sembako

BOGOR, KAPERANEWS.COM – Sebanyak 100 warga mendapat bantuan paket sembako dan 400 masker gratis dari Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kemang. Warga yang berhak mendapat bantuan paket sembako dan masker tersebut adalah warga yang terdampak virus corona atau Covid-19, Ahad (26/4/2020).

Sekretaris Kwarran Kemang, Subadri mengatakan, pembagian paket sembako berupa beras, mie instan, minyak sayur, gula, dan sarden ditujukan pada warga yang terimbas langsung dari pandemi Covid-19.

Sementara menurut Ketua Kwarran, Ugan Sugandi, banyak warga yang setiap harinya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kini kesulitan menjalankan aktivitas karena imbas dari Covid-19,” ujar Ugan kepada Kapernews.com.

Bantuan paket sembako ini merupakan hasil sumbangan dari para pengurus dan donatur yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya demi membantu warga yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako dilakukan oleh masing-masing pengurus DKR, Andalan Pramuka, dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kemang. Dari pengurus langsung didistribusikan ke rumah para penerima paket sembako.

“Kami langsung salurkan paket sembako rumah penerima untuk menghindari kerumunan. Data penerima telah kami verifikasi sejak pekan kemarin,” ujar ketua DKR Kemang, Fajriah Ikrima.

Menurutnya, bantuan sembako yang sangat terbatas dari Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kemang ini merupakan implementasi dari dharma bakti Pramuka di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang ini. (Lilo Duto Prakoso).

Editor: MHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed