oleh

Tega… Janda Muda Hamil, Bayinya Dikubur Diblakang Rumah Kos

PURWEREJO, KAPERNEWS.COM – Warga RT. 01 RW. 08 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo merasa aneh dengan adanya bau tak sedap ketika melintas di sekitar kos seorang janda muda.

Kecurigaan itu membuat warga mencari tahu dan melaporkannya kepada Polisi untuk diselidiki. Senin, (18/5/2020) hasil penyelidikan ternyata ditemukan jasad bayi laki-laki ditemukan terkubur dibelakang rumah kos janda muda itu.

Baca juga :

Polisi menyelidiki kemungkinan unsur penganiayaan dalam peristiwa itu dan mengamankan perempuan berinisial GE (26), ibu korban.

“Sudah sejak sehari terakhir tercium bau tidak sedap, kami kira ada bangkai binatang, jadi menanyai perempuan penghuni kos,” tutur warga setempat, Yono, kepada KRJOGJA.com.

Sebelumnya, kata Yono, warga juga sudah curiga dan menduga perempuan berstatus janda itu dalam kondisi hamil. Namun, beberapa hari terakhir perut yang bersangkutan terlihat sudah mengecil. Warga pun menelisik ke kamar kos dan mendapati bekas ceceran air ketuban di salah satu kamar.

“Perempuan itu belum mengaku, lalu kami telusuri ke belakang dan ditemukan gundukan, ketika digali isinya jasad bayi dalam kantung plastik. Kami melapor ke polisi,” ucapnya.

Baca juga :

Sementara itu, Wakapolsek Purworejo Iptu Edi Winawan mengatakan, polisi yang berjaga di Posko Ketupat Candi Plasa Purworejo mendapat laporan dan langsung menuju lokasi kejadian. Petugas menemukan jasad dan mengevakuasinya ke RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo.

Polisi meminta keterangan ibu korban dan mendapat pengakuan jika bayi keluar dari perutnya setelah ia jatuh di kamar kos.

“Pengakuannya bayi sudah meninggal saat dilahirkan dan sempat dibiarkan di kamar. Lalu GE bingung dan panik sehingga menguburkan jasad di belakang rumah kos,” terangnya.

Polisi masih menyelidiki kemungkinan ada tindak pidana yang menyebabkan korban tewas, atau bayi itu memang meninggal ketika dilahirkan.

“Sementara ibunya diamankan dan kami menunggu hasil otopsi tim DVI Biddokes Polda Jateng. Belum ada tersangka untuk peristiwa itu,” tandasnya. (Wal/Wien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed