oleh

Kades Rajamandala Kulon Serahkan Langsung Bantuan Sembako pada 230 KPM

KBB, KAPERNWES – Didampingi aparatur pemerintahan desa, Alit Nurmansyah Kepala Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat langsung menyerahkan bantuan sembako kepada 230 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di 27 RW.

Dikatakan Kepala Desa Rajamandala Kulon, Alit Nurmansyah, total seluruh jumlah penerima atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bantuan sembako sebanyak 230 penerima.

“Dengan sasaran lansia yang punya penyakit akut atau parah seperti struk dan lainnya,” ungkapnya, Rabu (03/02).

Masih kata Alit, kebetulan ini dana keuangan bantuan dari Provinsi Jawa Barat di Tahun 2020 kebetulan baru disalurkan sekarang.

“Kenapa baru disalurkan sekarang, untuk menyisir KPM yang belum tersentuh bantuan-bantuan seperti Banprov, BLT DD, bantuan bupati dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut Alit menerangkan, penyaluran bantuan sembako sudah dilakukan selama 2 hari dari hari kemarin, dimulai sejak pagi hingga sore.

“Penyaluran secara langsung ini untuk mempermudah masyarakat ketika menerima bantuan. Kalau di suruh ke kantor desa kasihan juga harus mengeluarkan ongkos, tapi kalau diantarkan langsung dapat meringankan dan juga menghindari dari kerumunan masa,” terangnya.

“Meski bantuan ini gak besar, mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban dan manfaatnya dapat dirasakan langsung,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed