oleh

Calon Kades Incumbent Desa Sukaraja Sarbini, Dengan Program Unggulan Pengelolaan Sampah dan Bank Sampah Sehingga Kampung Bersih Dan Sehat

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan saat ini ikut dalam kompetisi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Tanggal 05 /08/2021 mendatang. Kamis, (24/06/2021).

Dengan memiliki sebanyak 4 calon, Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa yang akan ditentukan sebanyak 2200 mata pilih yang dibagi menjadi 4 Dusun tersebut akan menentukan pada kompetisi Pilkades tahun ini. Salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Sukaraja Sarbini (Incumbent) memiliki program unggulan yang berkelanjutan yakni tentang pengelolaan sampah dan akan menjadi Bank Sampah.

Dalam Pilkades ini Sarbini Calon Kades (Incymbent) yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Sukaraja berharap dan berpesan kepada masyarakat silahkan menilai secara hati nurani karena masyarakat sudah pandai menilai. Serta kepada para agar kompetisi Pilkades ini berjalan kondusif aman dan damai.

” Saya berharap kepada para calon agar tetap mencipkan situasi aman dan damai tidak saling sikut, apalagi sampai sesama tetangga dan saudara hubungannya tidak baik lagi. Dan kepada masyarakat silahkan memilih sesuai pilihannya, saya rasa masyarakat sudah pintar dalam menilai, maka pilihlah dan nilailah secara hati nurani. Mana yang sudah mempunyai bukti dan mana baru janji.” Ungkapnya.

Sarbini, yang sudah mengabdi menjabat Kades Sukaraja Kecamatan Rajabasa selama 6 Tahun ini juga mengatakan, ” Alhamdulillah jalan maupun gang yang dulu bolong-bolong sekarang sudah enggak lagi sampai sekarang. Selain itu kita Desa Sukaraja sudah punya gedung Paud, TPA, Bak Air Bersih, kolam umum dan Bundes yang hingga saat ini berjalan.

” Saya maju lagi di Pilkades tahun ini dengan Visi dan Misi:,
Visinya yakni, Lanjutkan untuk membangun Desa Sukaraja berinovatif, dan beradab.
Misinya yakni, jujur transparan dan sederhana, prioritaskan pelayanan masyarakat, pemerataan pembangunan fisik dan SDM, mewujudkan hubungan secara dinamis baik keagamaan dan kebudayaan, tidak banyak janji tanpa ada bukti. Mari sama – sama kita lanjutkan memajukan Desa Sukaraja dan saya harapkan dukungan dan pilihannya untuk saya.” Paparnya.

Diakhir Sarbini mengatakan, “Sekarang ini kami menjalankan program unggulan kami program yang berkelanjutan yakni pengelolaan sampah yang sedang di rintis sejak Satu Tahun yang lalu saat ini sedang berjalan yang selanjutnya program ini kedepannya untuk dari pengelolaan sampah di jadikan bank sampah. Dengan mensosialisasikannya kemasyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dengan tenaga sebanyak 10 orang serta memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sehingga kampung Desa Sukaraja menjadi bersih dan sehat. Pungkasnya.

(Yogi/R.Y5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed