oleh

Budidayakan Konsumsi Makanan Sehat, TP PKK Blora Tanam Tanaman Hortikultura

BLORA, KAPERNEWS.COM – Untuk budidayakan makanan sehat, Pokja III Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora bersama Dinas Pertanian Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan penanaman tanaman sayur dan buah yang berlokasi di Kebun TP PKK yang terletak sebelah barat kantor Sekretariat TP PKK Kabupaten Blora, Jumat (12/11/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Hj Ainia Shalichah yang ikut serta dalam pelaksanaan penanaman berharap agar tanaman bisa tumbuh subur.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Hj Ainia Shalichah dan rekan-rekan yang ikut serta dalam pelaksanaan penanaman buah dan sayur

“Semoga tanaman ini tumbuh subur dan bermanfaat untuk semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Blora Ir. Slamet Istiyono, MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menanam tanaman hortikultura khususnya sayuran dan buah bersama.

“Hari ini kita menanam tanamann hortikultura. Ada cabe, timun, jambu delhi serta jambu kristal,” terangnya.

Slamet menambahkan ada beberapa tanaman yang sudah bisa dipetik buahnya.

“Kemarin sudah memetik buah jambu kristal, kemudian ini sudah ada jambu delhi madu berbuah, kemudian dari kebun PKK ada rencana sebelah utara nanti ditanami tanaman empon-empon dan sudah kita siapkan pisang ulin di pinggir-pinggir tanaman hortikultur,” ungkapnya.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Blora, turut hadir dalam acara tersebut istri Sekretaris Daerah Kabupaten Blora selaku Ketua Dharma Wanita Kabupaten Blora, Pokja III PKK Kabupaten Blora serta Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed