oleh

Jalan Dan Jembatan Penghubung Dikeluhkan Warga, Kades Marga Catur Suwandi: Belasan Tahun Belum Pernah Diperbaiki

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Jalan Perintis Sumadi merupakan sebagai jalan penghubung dari Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda, Desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, sepanjang sekira 2.5 KM, dikatakan belum pernah mendapat perbaikan sejak awal di bukanya badan jalan tersebut hingga sekarang, jalan dan jembatan terlihat rusak dan memprihatinkan. Selasa, (16/11/2021).

Hal ini akan kondisi jalan tersebut warga sekitar dan yang melintas mengeluh, sebab kondisi badan jalannya terlihat rusak dan bolong – bolong, dan untuk menghindari terjadinya lakalantas bagi pengguna jalan, yang terlihat bolong di tanami pepohonan oleh warganya sebagai penanda agar tidak dilintasi oleh pengendara.

Kepala Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Suwandi saat ditemui di kediamannya dan memberikanperint keterangan terkait jalan tersebut mengatakan, bahwa kondisi jalan Perintis Sumadi sebagai jalan penghubung tersebut, belum pernah mendapatkan perbaikan dan sekarang ini jembatan maupun jalan kondisinya sangat rusak.

“Secara lisan ditahun kemarin saya pernah sampaikan dengan B.Hendry Rosyadi Ketua Dprd Lampung Selatan terkait jalan penghubung antar desa kami Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda dan Desa Kalirejo Kecamatan Palas, beliau (Hendry Rosyadi) mengiyakan akan mengupayakan adaya perbaikan di Tahun ini 2021, akan tetapi karena ada Covid 19 yang harus ditangani serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dimungkinkan tidak terkafer untuk anggaran yang terefokusing.” Ungkapnya.

“Saya selaku Kepala Desa Marga Catur mewakili masyarakat desa dan pengguna jalan berharap di tahun depan adanya perbaikan pada jalan penghubung antar desa yang makin hari kian rusak.” Pungkasnya.

(Irgiansyah).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed