oleh

Kedunglondo, Wisata Alam di Hulu Pegunungan Kendeng Utara

BLORA, KAPERNEWS.COM -Kabupaten Blora memiliki banyak kekayaan daerah, salah satunya adalah wisata alam Kedung Londo yang terletak di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Blora. Dari alun-alun ke arah jalan Blora-Jepon, sampai di sekitaran pasar Jepon terdapat penunjuk arah Bogorejo ke arah utara. Kemudian menyusuri jalan raya hingga terdapat papan nama Pencu, belok ke arah kiri. Dan tidak jauh dari situ, akan terdapat penunjuk arah “Kedung Londo”.

Kedungnglondo Bogorejo

Dalam perjalanan menuju ke lokasi, kita akan disuguhi keindahan alam Bogorejo yang meliputi pesawahan, perbukitan, sungai, dan hutan jati. Menyusuri jalan hutan merupakan sensasi tersendiri.

Kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena untuk masuk ke objek Kedung Londo hanya perlu membayar 2000 rupiah untuk biaya parkir. Tapi kadangkala sewaktu musim kemarau kendaraan juga bisa dibawa melewati menyeberangi sungai yang tidak begitu dalam ketinggian airnya.

Di lokasi, kita akan disuguhi indahnya alam Kedung Londo yang meliputi rindangnya pepohonan serta aliran air yang sangat jernih dari pegunungan Kendeng Utara.

Sungai yang jernih menjadi tempat bermain yang disukai anak-anak

Bila ada yang hobby foto bisa melakukan pemotretan di sini. Lokasi ini i juga sangat cocok untuk foto pre wedding.

Tetapi patut disayangkan objek wisata Kedung Londo selain dampak pertambangan batu karst pegunungan Kendeng yang membuat keruh dan rusaknya sumber mata air yang ada, juga belum dilengkapinya fasilitas yang memadai, seperti lokasi parkir bagi kendaraan roda 4, kamar mandi, jembatan, serta tempat menjual makanan maupun minuman.

Dengan berbekal keindahan alam, objek wisata iKedung Londo ini cukup memiliki peluang yang besar untuk menjadi destinasi wisata alam andalan Blora, di samping objek wisata lainnya, seperti Pencu, Tempuran, Gua Kidang, Gua Terawang, maupun Alun-Alun Blora.

Untuk informasi selengkapnya kunjungi:
https://pariwisata.blorakab.go.id/

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed