oleh

Meski Hujan Lebat Tak Surutkan Warga Garut Saksikan Gelar Seni Dan Budaya

GARUT, KAPERNEWS.COM – Hari Jadi Garut ( HJG) yang ke 209 Tahun 2022 ini Pemkab Garut melalui Disparbud nya Kembali melaksanakan kegiatan Gelar budaya dengan Gebyar Pesona Budaya Garut nya (GPBG) dilapangan Otista Alun alun Garut 4 juni 2022.

Acara yang digelar merupakan perpaduan Antara Seni dan Budaya,meskipun kegiatan dilaksanakan malam hari antusias warga Garut untuk menonton pagelaran tersebut sangat tinggi dan respon baik pun mengalir dari warga yang menonton.

Meski sempat tertunda beberapa jam karena hujan yang cukup lebat namun tidak menyurutkan niat warga Garut untuk menyaksikan Acara tersebut ini dikarenakan selama 2 Tahun tidak ada kegiatan Seni dan budaya akibat dari Covid -19,

Mia 50 thn warga Ciwalen mengatakan kepada kapernews saat dimintai tanggapannya, Sabtu 4/6/2022 ia mengatakan sangat wajar ketika malam ini banyak warga yang sangat antusias untuk nonton ini dikarenakan selama dua tahun tidak ada pagelaran apapun akibat covid – 19 dan hujan bukan halangan.

“Wajar malam ini penonton banyak hujan bukanlah halangan karena selama dua tahun eweuh acara nanaon ( tidak ada acara apapun) Akibat covid -19” ujarnya

Kegiatan gelaran budaya sendiri sempat terunda akibat hujan namun acara bisa dilaksanakan dan dihadiri Forkopimda,tamu dari kementrian serta Kadisparbud Provinsi serta tamu undangan lainnya dengan disaksikan ribuan pasang mata warga Garut

Bupati Garut H Rudi Gunawan mengatakan bahwasanya gelar budaya ini bisa menggairahkan kembali budaya dan pariwisata di kabupaten Garut.

“ Tentunya Gebyar budaya ini untuk menggairahkan kembali budaya pariwisata di kabupaten Garut,” katanya

Disinggung mengenai pelaksanaan Gebyar budaya yang dilaksanakan di malam hari. Pihaknya meyakini bahwa kabupaten Garut saat ini sudah dalam kondisi aman dari ancaman Covid-19.

“ Meski gebyar budaya saat ini dilaksanakan malam hari, kita tentunya membuktikan bahwasanya kita sudah dalam keadaan aman dari ancaman Covid-19, dan kitapun sudah dalam kondusifitas aman,” ujarnya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed