oleh

Gebyar PAUD, Tekankan Pentingnya Peran Orangtua Dalam Membimbing Anak

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Blora Tahun 2022 yang dilaksanakan halaman belakang kantor Diknas Blora, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022).

Melalui Kabid TK dan PAUD Nuril Huda , S.Pd mengatakan acara dihadiri Bunda PAUD Hj. Ainia Shalichah Arief Rohman dan jajaran Dinas Pendidikan Blora serta diikuti oleh seluruh peserta PAUD yang mewakili setiap Kecamatan yang juara tingkat kecamatan, guru pendamping dan orang tua anak didik.

Nuril menambahkan, acara berlangsung selama satu hari dan kegiatan Gebyar PAUD diisi dengan berbagai macam perlombaan.

“Untuk menciptakan anak usia dini yang sehat, ceria dan berakhlak mulia, agar dapat menjadi generasi emas pada masa-masa yang mendatang,” ucapnya.

Ia menambahkan, berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak PAUD di Kabupaten bisa menambah semangat untuk belajar.

“Apalagi semua peserta akan diberikan piala, ini akan melekat pada dirinya sampai tua, kegiatan ini akan menumbuhkan kreatifitas dan keceriaan.

Lebih lanjut, ke depan kegiatan serupa tetap akan dilaksanakan selain itu Kabid PAUD menyampaikan pula pentingnya peran orangtua dalam bimbingan di lingkungan rumah dalam menyelamatkan putra putrinya di usia emas.

“Kegiatan Gebyar PAUD merupakan momentum yanng sangat tepat dalam meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan intelektual anak,” tambahnya.

Diharapkan Gebyar PAUD bisa menjadi wadah dalam menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki anak sejak usia dini.

“Agar bisa menjadi motivator bagi anak anak untuk berkreativitas khususnya pada Gebyar PAUD yang sedang diselenggarakan ini,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed