oleh

Patriot Desa, Taruna Poltek KPP dan KKN IPB Gelar “Ngonten Bareng” di Batukaras

PANGANDARAN, KAPERNEWS – Patriot Desa Kabupaten Pangandaran belum lama ini menyelenggarakan kegiatan Ngonten Bareng Taruna Poltek KPP Pangandaran dan KKN IPB Bogor, yang bertempat di Dusun Sanghyangkalang, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (06/07/22).

Kegiatan yang digagas Staf Senior Pemberdayaan Masyarakat (SSPMD) Patriot Desa Kabupaten Pangandaran ini menyasar anak-anak muda yang memiliki keminatan dalam dunia content creation.

Kegiatan yang dikemas dalam konsep santai ini diikuti oleh 84 peserta. Mereka tampak antusias menyimak paparan materi aplikatif tentang dunia content creator, seluruh Patriot Desa Kabupaten Pangandara tampil sebagai fasilitator pada kegiatan tersebut.

Usai kegiatan, Staf Senior Pemberdayaan Masyarakat (SSPMD) Kabupaten Pangandaran Kuswan, ia menyampaikan hal strategis dalam membuat konten yang paling diminati oleh audiens.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menstimulasi kawula muda agar mampu “bermedsos” positif dengan muatan konten yang dapat mengangkat potensi desa,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kemampuan menjadi content creator bukan hanya sebatas kepentingan eksistensi di sosial media akan tetapi jika ditekuni serius bahkan dapat menjadi industri kreatif.

“Kedepannya, desa terkhusus di Pangandaran semakin membutuhkan sosok-sosok content creator yang dapat membantu visi pemerintah daerah serta membuat Pangandaran semakin mendunia, tentunya dengan spirit kolaborasi, inovasi dan digitalisasi desa. Semoga dengan adanya kegiatan Ngonten Bareng ini kedepannya lahir komunitas “BARCOD” (Barudak Content Creator Desa) yang handal,” tambahnya.

Sementara itu, Ega Aditya Prama selaku Ketua Pelaksana PPKMP (Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Pesisisr) Poltek KPP Pangandaran berharap dengan adanya kolaborasi dengan Patriot Desa, dapat menambah skill “Ngonten” Taruna Poltek KPP Pangandaran.

“Saya mewakili seluruh Civitas Akademik Poltek KPP Pangandaran, dengan adanya kegiatan Ngonten Bareng yang diselenggarakan oleh Patriot Desa ini semoga dapat menambah skill dan pengetahuan Taruna Poltek KPP Pangandaran terkait teknis membuat konten-konten edukatif, menghibur, dan memiliki nilai tambah yang positif. Jadi bukan sekedar asal viral, tetapi tetap harus ada unsur edukatif,” harapnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Dafa Athallah selaku Ketua Kelompok KKN IPB Bogor yang ditempatkan di Desa Batukaras mengatakan, kami selaku mahasiswa IPB yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Ngonten Bareng Patriot Desa sangat berterima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk ikut gabung.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus sebagai wadah untuk anak muda dalam melahirkan kreativitas. Semoga acara seperti ini terus berlanjut serta dapat diimplementasikan untuk kebutuhan publikasi. Karena kita menyadari bahwa “Ngonten Bareng” ini adalah kegiatan positif dan bermanfaat untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman,” pungkasnya.

(KAMIL/YNI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed