oleh

Aksi Kolaborasi di Desa Batujajar Barat Gelar Bhakti Sosial “Berbagi Buka Puasa”

KBB, KAPERNEWS – Berbagi adalah memberi atau menerima sesuatu seperti barang, cerita, kisah, materi, makanan dan segala hal yang penting bagi hidup kita. Berbagi juga bisa kepada Tuhan, sesama, alam dan setiap hal di bumi ini. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berbagi berarti membagi sesuatu bersama.

Pemerintah Desa Batujajar Barat beserta lembaga desa seperti BUMDes, Karang Taruna dan lembaga desa lainnya ikut mensupport dalam melakukan kegiatan bakti sosial berupa “Berbagi Buka Puasa” yang bekerjasama dengan Rumah Amal Salman.

Begitupun dengan Patriot Desa yang salah satu tugasnya yaitu sebagai komunikator juga ikut serta dalam kegiatan ini yang dilakukan pada (27/4) bertempat di dua lokasi yaitu di Lapang Carik Desa Batujajar Barat dan di area sekitaran Pasar Batujajar dengan sasaran yaitu anak yatim, yatim piatu dan dhuafa, santri pondok pesantren serta warga kurang mampu.

Seperti yang disampaikan oleh Aris Darisman selaku panitia pelaksana kegiatan “Berbagi Buka Puasa”, dia menyampaikan bahwa motivasi bakti sosial ini berawal dari melihat lingkungan sekitar Desa Batujajar Barat yang notabene ada anak yatim, yatim piatu, dhuafa, santri pondok pesantren serta masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Dadang Rustam mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa berbagi buka puasa yang bekerjasama dengan Rumah Amal Salman ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di tengah acara Bazar Ramadhan untuk pelaku UMKM dan digelar oleh BUMDes Sumber Sejahtera Desa Batujajar Barat.

“Semoga dengan adanya Berbagi Buka Puasa ini semakin menggerakan hati kita untuk terus peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Batujajar Barat, Erfan Hariawan mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari pihak Pemerintah Desa Batujajar Barat yang Alhamdulillah bisa bekerjasama dengan Rumah Amal Salman ITB.

“Terima kasih kami haturkan kepada pihak Rumah Amal Salman ITB, BUMDes Sumber Sejahtera, Karang Taruna Tumaritis dan seluruh panitia yang sudah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini serta kepada Patriot Desa Batujajar Barat yang sudah ikutserta dalam terselenggaranya kegiatan ini,” singkatnya.

Di tempat yang sama Patriot Desa Batujajar Barat, Uday sapaan akrab Yudi Nurul Ihwan menyatakan bahwa Salahsatu tugas Patriot Desa itu adalah sebagai komunikator, dimana pada kegiatan ini Patriot Desa menjalin komunikasi dengan pihak Rumah Amal Salman ITB. “Alhamdulillah akhirnya bisa bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Uday juga menuturkan bahwa kegiatan “Berbagi Buka Puasa” ini merupakan salahsatu rangkaian dari kegiatan Gebyar Ramadhan 2021 Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat.

“Kegiatan bakti sosial Berbagi Buka Puasa ini merupakan serangkaian dari Gebyar Ramadhan 2021 Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat. Pada kesempatan kali ini Alhamdulillah kami bekerjasama dengan Rumah Amal Salman ITB untuk membagikan makanan takjil siap saji sebanyak seratus box,” jelasnya.

“Selain kegiatan berbagi buka puasa, ada juga kegiatan lain seperti santunan anak yatim, yatim piatu dan dhuafa, bazar ramadhan untuk UMKM serta ngamen ceria yang hasilnya untuk santunan juga dan yang terakhir saya ucapkan terima kasih kepada Kang Abud Ubaidillah selaku SSPMD Patriot Desa Kabupaten Bandung Barat yang selalu mensupport dan memfasilitasi setiap kegiatan Patriot Desa,” pungkas Uday menambahkan.

(UdayPatriotDesa/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed