oleh

Pemdes Batujajar Barat Salurkan BLT-DD Tahap IV Kepada 189 KPM

KBB, KAPERNEWS – Bertempat di Gor Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (9/8/21) dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Pemdes, BPD, Kadus, BUMDes, Bhabinsa, Binmas, Karang Taruna, Satgas Covid-19, Pendamping dan Patriot Desa Batujajar Barat serta KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan Gor.

Kasi Pemerintahan Desa Batujajar Barat Ulpah Halimatussadiah, kepada kapernews.com mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT-DD tahap IV kepada 189 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran BLT-DD tahap empat ini sama seperti tahap sebelumnya yaitu sebesar 300.000 x 189 keluarga penerima manfaat termasuk 35 KPM yang mengalami perubahan serta sudah ditetapkan pada Musdesus hari Jumat,” ungkapnya.

Lanjut Ulpah, selaku Pemdes Batujajar Barat berharap semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat terutama pada masa pandemi seperti ini.

“Adapun untuk teknis penyaluran BLT-DD dalam satu hari kami membagi empat sesi, setiap sesi diberi waktu selama 45 menit serta membatasi jumlah KPM yang masuk ke rungan Gor,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Batujajar Barat Nanan Surya Hermana berharap BLT-DD ini menjadi motivasi untuk masyarakat terutama KPM agar senantiasa menaati aturan pemerintah terutama di saat pandemi.

“Sampai saat ini kami selaku pemerintah desa selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta fokus untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat salah satunya melalui BLT-DD ini, semoga dengan adanya berbagai bantuan dari pemerintah baik dari pusat maupun bantuan dari pemerintah daerah mudah-mudahan menjadi motivasi kepada masyarakat dalam memantau dan mendukung Pemerintah Desa Batujajar Barat dalam menjalankan roda kepemerintahan,” harapnya.

Masih kata Nanan, Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, kami juga sangat mengharapkan peranserta dari masyarakat dan semua pihak tertama dari media untuk selalu mengontrol serta memberi saran dan kritik yang membangun untuk keberlangsungan roda kepemerintahan yang lebih baik.” terangnya.

Di tempat yang sama, Aep yang merupakan warga RT 05, RW 01, Blok Carik, Desa Batujajar Barat selaku keluarga penerima manfaat BLT-DD tahap IV berharap agar bantuan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu tetap berlanjut terutama di masa pandemi.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Desa Batujajar Barat yang sudah membantu meringankan beban ekonomi terutama di masa pandemi, karena apapun bentuk bantuannya akan sangat bermanfat bagi kami selaku masyarakat kecil, apalagi saya yang berpenghasilan minim dan pas-pasan sangat merasa terbantu sekali untuk menyambung hidup,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed