oleh

Mahasiswa STH Garut Jadi Penguji Bacaleg, Ini Jejaknya

KAPERNEWS.COM – Adanya terobosan dari tim penguji partai Gerindra Kabupaten Garut yang akan melakukang pengujian kepada bakal calon anggota legislative membuat seorang mahasiswa Sekolah tinggi Hukum Garut (STHG) mendapat mandat kepercayaan dalam melakukan pengujian.

Indra Kurniawan, merupakan mahasiswa yang masih mengunyah ilmu hukum di Sekolah tinggi Hukum Garut (STHG), saat ini masih semester lima.

Dalam perjalanan kariernya yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan ternama di Kabupaten Garut, Indra pernah menjabat sebagai ketua umum serikat pekerja nasional Chevron Indosesia mulai tahun 2014-2017, setelah itu menjadi presiden pederasi serikat pekerja migas wilayah timur Indonesia sampai 2017 dan saat ini menjabat sebagai ketua umum serikat panas bumi Indonesia.

“Saya tidak tahu perspektif dari mereka (tim penjaringan partai Gerindra) kenapa memilih saya, yang pasti mungkin karena saya sering menulis sebagai mahasiswa, dan saya lebih stressing kepada pemerhati social politik dan ketatanegaraan,” kata Indra.

Dalam setiap tulisan saya, disampaikan Indra, saya lebih menekankan internalisasi partai itu sangat penting, karena ketika partai politik kaderisasi buruk, maka pemerintahan akan buruk. Rakyat itu tidak akan pernah bisa menguji fublik, tidak bisa memilih apakah seseorang pintar birokrasi dan lainnya, rakyat itu hanya melihat kepopulerannya saja.

Sementara, kabar yang dihimpun kapernews.com, Indra Kurniawan merupakan salah sati dari sekian banyaknya mahasiswa hokum di STHG yang memiliki pandangan hokum dan kajian literasi yang luar biasa. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed