oleh

Percepat Pemulihan Ekonomi dan Aktivitas Masyarakat, Mahasiswa Pasca Sarjana UNISBA Gelar Vaksinasi Masal

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Turut. mempercepat terbangunnya herd immunity terhadap Covid 19 serta pemulihan ekonomi dan aktivitas msyarakat, Program Doktor Ilmu Hukum – Pasca Sarjana Universitas Islam Bandung (UNISBA) berkolaborasi dengan Puskesmas Neglasari dan Perempuan Tangguh Indonesia, menyelenggarakan vaksinasi terhadap 1.300 orang pelajar dan masyarakat umum. Vaksinasi yang bertempat di Gedung Pusat Dakwah Islamiyah (PUSDAI) Provinsi Jawa Barat ini diselenggarakan secara marathon dari pukul 07.00 hingga 17.00 pada hari, (Sabtu, 16 Oktober 2021).

Kepala Program Studi S3 Pasca Sarjana UNISBA, Prof. Dr. Nandang Sambas, SH., MH., menyatakan dirina memberikan dukungan penuh terhadap para mahasiswa program doktor Ilmu Hukum untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam melakukan vaksinasi terhadap para pelajar dan masyarakat umum.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan dari program vaksinasi yang sebelumnya telah digelar di kampus UNISBA beberapa waktu yang lalu. Kami memandang, program vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar dalam membebaskan masyarakat dari pandemi Covid-19, yang dampaknya tidak hanya terasa secara ekonomi, tetapi juga sampai pada kegiatan pendidikan di semua tingkat”, ujarnya melalui press release resminya yang diterima redaksi kapernews.com.

Baca juga : 

Harga Komoditi BPNT di Desa Talagahiang Dinilai Tinggi, Komisi III DPRD Lebak Akan Turun Tangan

Sementara, kepala Puskesmas Neglasari, dr. Laksmi Dewi, yang merupakan penyelenggara vaksinator dalam acara vaksinasi yang terselenggara atas kerjasaman dengan Program Doktor Ilmu Hukum – Pasca Sarjana Universitas Islam Bandung (UNISBA) ini sangat mengaptresiasi karena wilayahnyalah yang memiliki kepadatan penduduk lebihh di Kota Bandung

“Memang penting bagi kami, para petugas nakes untuk responsif dan “jemput bola” dalam penyelenggaraan vaksinasi. Puskesmas kami telah banyak menyelenggarakan vaksinasi akbar di berbagai tempat umum seperti kampus, pusdai, dengan ribuan akseptor di wilayah kerja Kecamatan Neglasari. Lokasi kami kebetulan adalah wilayah dengan kepadatan penduduk yang tinggi di kota Bandung, sehingga menyelenggarakan vaksinasi di dalam puskesmas sendiri tidaklah memadai untuk menjangkau masyarakat,” ujar dr. Laksmini, (Sabtu, 16/10/2021).

Baca juga : Akhirnya Warga yang Rumahnya Ambruk Asal Mandalawangi Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Ditempat yang sama, juru bicara mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum UNISBA, AKP Syahroni, S.Sos., MH., menyebutkan program vaksinasi adalah salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang relevan dalam situasi pandemi covid-19 ini. Program lain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah kegiatan-kegiatan intelektual kemahasiswaan termasuk seminar internasional di bidang hukum, juga program sosialisasi sadar hukum di beberapa wilayah.

“Sebagai mahasiswa pasca sarjana, kami merasa paling bertanggung jawab terhadap situasi yang terjadi pada masyarakat. Pada fase pendidikan terakhir ini, mahasiswa tidak hanya melanjutkan pencarian ilmu, tetapi tentu harus pada tingkat pengetahuan dan sumber daya apapun yang. Kami punya, harus dapat dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat”. (AM)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed