oleh

Dibalik Kemeriahan GTC Limbangan “BJB Cabang Garut Hadir Untuk Pelajar”

GARUT, KAPERNEWS.COM – Garut Trade Center (GTC) yang berada di Kecamatan BL. Limbangan kembali dimeriahkan dengan lomba mewarnai, fashion dan lainnya. Lomba yang diikuti tingkat pelajar merupakan ajang mencari putra putri Garut yang memiliki potensi serta bakat.

Dari lomba tersebut, tak lepas dengan dorongan dan motifasi daroi Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Garut. Dimana demi meningkatkan kreatifitas dan perekonomian, bank BJB cabang Garut terus mendorong hal poitif. Seperti disampaikan kepala cabang bank BJB Garut, H. Iswahyudi di GTC Limbangan kepada kapernews.com, (12/9).

Lebih lanjut, H. Iswahyudi yang akrab disapa Yudi ini menjelaskan, dukungan dari kita (BJB), disamping materil, pastinya spiritualnya juga. Apalagi ini kegiatan kreatifitas anak-anak yang meningkatkan talentanya.

“Selama ini saya melihat dikabupaten Garut ini sangat komplek, tapi ternyata banyak kegiatan positif yang insyaalloh dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak dan perekonomian, terutrama dalam kegiatan ini yang mudah-mudahan nanti bisa berlangsung hingga ke tingkat nasional,” harap Yudi.

Selain hal itu, Yudi juga menjelaskan kalau sekarang BJB ada tabunga simpanan pelajar (Simpel) khusus untuk pelajar, dimana biaya administrasinya lebih ringan dan setoran awalnya juga lebih ringan, jadi BJB ingin memasyarakatkan tabungan pada pelajar agar dibiasakan menabung.

“Syartanya cukup kartu pelajar, jadi untuk tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK bisa membuka tabungan pelajar di BJB” jelas Yudi.

Saat ini, BJB terus mensosialisasikan tabungan pelajar kesekolah-sekolah, bahkan kemarin juga pada kegiatan futsal antar SMA/SMK di gor sudirman Garut.

Adapun target nasabah pelajar untuk tahun 2018 ini, kata Yudi, minimal 10 ribu nasabah, dan sekarang masih minim, masih sekitar 15-20% dari 10 ribu target kami.

“Kita sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah,” tutupnya.

 

Laporan : Asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed