oleh

Beredar Kabar Gunung Papandayan Garut Akan Meletus? Hingga #Prayforpapandayan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sempat beredar di akun IG yang menuliskan #prayforpapandayan dengan vidio kilat diatas gunung.

Pantauan wartawan kapernews.com di kawasan kecamatan pasirwangi, bahwa kondisi gunung papandayan normal, tidak ada tanda-tanda akan meletus.

Adapun kilat yang terlihat sampai ke bayongbong bahkan hingga kota garut dengan dataran tinggi, itu berada diatas kawasan perusahaan indonesia power (IP) yang dulu dikenal chevron.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, menurut beberapa warga mengatakan mungkin itu pipa gas/minyak yang bocor, bukan tanda eruvsi dari gunung papandayan.

Sementara sampai berita ini diturunkan, pihak BMKG belum memberikan informasi lebih jauh, dan pihak Indonesia power pun belum bisa dikonfirmasi karena masih dalam pengecekan.

Dugaan sementara warga seputaran kecamatan pasirwangi adalah pipa yang bocor, atau mungkin perubahan cuaca dari panas ke hujan.

Semenatar BNPB Kabupaten Garut melalui akun menyebutkan kalau itu (kilatan) adalah gumpalan awan yang menyelimuti wilayah gunung guntur yang disertai kilatan-kilatan petir, itu bukanlah aktifitas gunung merapi, melainkan potensi terjadi hujan diwilayah tersebut.

 

Laporan : Bakti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed