oleh

Kejaksaan Agung RI Dorong Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

JAKARTA, KAPERNEWS.COM – Keseriusan Kejaksaan Agung RI bidang Pidana Khusus, Adi Toegarisman dalam mencanangkan program lanjutan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) hari ini disampaikan saat apel di halaman Gedung Bundar Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (6/5/19).

Dimana dalam program ini akan difokuskan pada 6 area, salah satunya integritas. Pencanangan ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti WBBM sebagai simbol telah dimulainya program WBBM di wilayah Pidsus Kejaksaan Agung.

“Hari ini kita mencanangkan program WBBM dalam rangka telah lulus dari program WBK. Kita ingin menjaga konsistensi program WBK, dan kelanjutannya adalah program WBBM,” kata Adi dalam sambutan apel.

Adi mengatakan keberhasilan WBK harus dilanjutkan dengan penerapan WBBM. Dirinya meminta semua pihak mendukung dan terlibat mewujudkan program WBBM yang dicanangkan ini.

“Saya minta adanya perubahan pemahaman yang merujuk pada diri kita, ketika kita sudah memutuskan untuk melakukan program ini, saya minta kepada saudara semua inilah tanggung jawab kita semua, justru itu mari kita melakukan ini di Lingkungan kita sendiri, lingkungan kejaksaan di pusat maupun wilayah, dan seluruh masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.

Adi juga menjelaskan akan ada 6 area yang menjadi fokus untuk mewujudkan WBBM seperti sumber daya manusia, pemberdayaan, hingga ketatalaksanaan. Namun, menurutnya program awal yang harus dilakukan yaitu integritas.

“Program kami pertama saya akan membangun integritas dari teman-teman yang perwujudannya misal kita membentuk disiplin mereka, gimana mereka menjaga jaringan, konsisten menjaga tanggungjawab dan bekerja sama dalam tim. Ini lah yang harus kita jaga dan kuatkan menjaga integritas,” jelasnya.

Dengan mengucapkan Bismillah, Adi juga mengisyaratkan program ini dimulai.

“Saya kira pencanangan ini saya harus secara resmi saya nyatakan dengan ucapan bismillahirohmanirohim, mulai hari ini pidsus mencanangkan program WBBM,” tutup Adi. (Jay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed