oleh

Lembaga KPK-N Sesalkan Oknum Kades Lakukan Pengusiran dan Penghinaan Wartawan

-Peristiwa-1.063 views

TANGERANG, KAPERNEWS.COM – Dugaan perlakuan tidak menyenangkan oleh inisial (M) oknum Kepala Desa (Kades) Kresek Tangerang, disesalkan berbagai pihak.

Salah satu reaksi datang dari Kelompok Jaringan Media TiMS (Terbit Media Sindikasi) selaku manajemen publisher InfoTerbit.com.

Pendiri TiMS, InfoTerbit. Com Ananta menilai, persoalan tersebut mengarah pada indikasi pelecehan profesi wartawan. Untuk itu harus ditindaklanjuti dan disikapi serius.

“Saya sudah menelpon Ibu Santi, Pimpinan Redaksi KabarExpose.com dan mendiskusikan masalah ini. Kita akan sikapi serius masalah ini,” ujar Ananta yang juga Pembina Forum Wartawan Tangbar.

Dalam pemberitaan KabarExpose.com sebelumnya, oknum Kades Kresek diduga melakukan pengusiran terhadap wartawan yang akan meliput kegiatan pekerjaan pembangunan betonisasi di Kp. Kresek RT/RW 21/06 Desa Kresek.

“Jangan ganggu, saya lagi sibuk, banyak wartawan dateng minta minta, saya disini kerja, sana sana jangan ganggu,” ucap sang Kades seperti yang dikutip dari KabarExpose.com, Jum’at (6/3/2020).

Menyikapi ini, Santi dari Lembaga KPK-N menilai apa yang disampaikan oknum Kades itu tidak etis dan bentuk pelecehan terhadap profesi wartawan.

Atas ucapannya Kades Kresek itu, menurut Santi diduga telah melanggar UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Laporan : BR/Wiji.L

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed