oleh

Pembentukan Panitia Pilkades, BPD Desa Sarimukti Lakukan Sejumlah Persiapan

KBB, KAPERNEWS – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat terus melakukan sejumlah persiapan dalam rangka pembentukan panitia Pilkades Desa Sarimukti.

Rapat internal hingga koordinasi dengan sejumlah calon anggota Panitia Pilkades Desa Sarimukti dilakukan agar tenggat waktu yang diberikan yakni 5 hingga 14 April ketua panitia Pilkades dapat dilantik.

Abdurrohman ketua BPD Desa Sarimukti kepada kapernews.com menjelaskan, sejauh ini persiapan Pilkades Desa Sarimukti terus dilakukan.

“Kami BPD Sarimukti dikarenakan waktu mepet tanggal 14 itu maksimal sudah ada pelantikan panitia Pilkades, akhirnya kami musyawarah internal. Pembentukan panitia pilkades mutlak kewenangan BPD, cuma ada keterwakilan, di desa ini ada 4 dusun, jadi ada keterwakilan kepengurusan kepanitiaan ini diambil dari setiap dusun,” jelasnya.

Sambung ia, Perencanaan kepanitiaan kepengurusan Pilkades Desa Sarimukti ada 11 anggota.

“Tiga anggota unsur dari pemerintah desa sebagai sekretariat, 8 dari unsur tokoh masyarakat. Perencaan kami apabila ini lancar hari Senin akan dilantik kepengurusan kepanitiaan Pilkades Desa Sarimukti,” ungkapnya.

Saat ini, masih kata Abdurrohman, puhaknya tengah melakukan koordinasi dengan calon anggota panitia Pilkades.

“Kami yakin dikarenakan hasil musyawarah internal kami BPD itu adalah dianggap orang-orang pengalaman, orang-orang terbaik, kami yakin Pilkades akan sukses. Karena mereka sebelumnya juga pernah menjadi unsur kepanitiaan sebelumnya, ditambah regenerasi juga ada sekitar 20 persen,” terangnya.

Lebih lanjut Abdurrahman menargetkan hari Senin tanggal 12 April, dan mudah-mudahan dapat tercapai.

“Dikarenakan BPD yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Pilkades ini, diharapkan kita sinergis, sama-sama bekerja, saling menutupi kekurangan dan kelemahannya, intinya kondusif lah,” jelas ia.

“Harapan saya kepada panitia supaya dalam melaksanakan tugasnya itu profesional, walaupun memang mungkin secara hati pribadi ada pilihan, tetapi kita harus bersikap netral, profesional, sesuai dengan fungsi panitia,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed