oleh

Pemerintah Kecamatan Cipatat Kebut Pembinaan Sekaligus Pembagian Bankeu RT dan RW

KBB, KAPERNEWS – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni di hari Sabtu dan Minggu (10-11/04) Pemerintah Kecamatan Cipatat yang dibagi menjadi beberapa tim mulai melaksanakan pembinaan sekaligus penyerahan Bantuan Keuangan RT dan RW dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Ahyar Sugilar Kasi PMD Kecamatan Cipatat mengatakan, Karena berkaitan dengan kondisi saat ini yang mengharuskan mencegah kerumunan, di tambah akan segera datangnya bulan Ramadhan, pihak kecamatan sengaja menyerahkan bantuan keuangan RT dan RW ini dilakukan di desanya masing-masing.

“Sebelum bantuan ini diserahkan, kita memang diharuskan untuk melakukan pembinaan kepada ketua RT dan RW terkait tupoksi RT dan RW itu sendiri,” jelasnya usai penyerahan dan pembinaan RT dan RW di Desa Mandalawangi, Sabtu (10/04).

Disinggung kenapa hari libur dipilih menjadi waktu untuk membagikan bantuan tersebut, Ahyar menjelaskan banyak yang harus dilaksanakan Pemerintah Kecamatan jelang datangnya bulan Ramadhan.

“Dengan waktu yang cukup sempit sementara kegiatan masih banyak, maka hari libur Sabtu dan Minggu kita pilih untuk menggelar acara ini,” terangnya.

Lebih jauh Ahyar berharap, para ketua RT dan RW sebagai garda terdepan dapat menjalankan serta berpegang teguh pada tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Semoga bantuan keuangan dari Pemerintah daerah kabupaten Bandung Barat dapat membantu sekaligus memotivasi RT dan RW agar lebih maksimal dalam menjalankan tupoksinya sesuai dengan Perbup No. 89 Tahun 2020 tentang Pedoman Kemasyarakatan Desa,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed