oleh

Penetapan APBDes 2021, Pemdes Ciptaharja Sasar Sejumlah Pembangunan

KBB, KAPERNEWS – Akhirnya penetapan APBDes tahun angaran 2021 dilakukan Pemerintah Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, di aula kantor desa, Jumat (16/04).

APBDes tahun 2021 tersebut ditetapkan dalam Musyawah Desa serta Musyawarah Desa Khusus penetapan penerima Manfaat BLT DD yang dihadiri Kepala Desa, BPD Desa, sejumlah lembaga desa, hingga ketua RT dan RW.

Diakui Heriana Ketua BPD Desa Ciptaharja, penetapan anggaran APBDes Tahun anggaran 2021 ini memang terjadi keterlambatan. seharusnya di gelar bulan Maret dan Februari dengan penetapan Musdes khusus penetapan BLT DD.

“Alhamdulillah peribahasa mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali yang memang masih ada waktu belum di posting di Siskeudes, belum di sepakati bersama desa lain juga masih dalam tahap finalisasi,” ujarnya.

Heriana bersyukur Musdes dan Musdesus untuk hari ini berjalan dengan lancar, pihaknya bersama-sama sebagaimana tugas yang diamanatkan undang-undang BPD itu harus menggelar musyawarah desa khusus untuk penetapan BLT DD.

“Untuk Desa Ciptaharja penerima BLT DD ini ada 100 lebih tepatnya 154 KPM untuk satu tahun kedepan, untul satu penerima itu sebesar 300 ribu perbulan,” ungkapnya.

Sambung ia, tahun ini APBDes perubahan walau masih masa pandemi untuk pembangunan sudah mulai terealisasi untuk yang tahun kedua Kepala Desa Ciptaharja.

“Dianggarkan beberapa pembangunan Posyandu, TPT, perbaikan-perbaikan jalan gang desa kirmir dan juga jl kesejahteraan RT dan RW lainnya juga sudah mulai diperhatikan,” jelasnya.

“Kesimpulannya dari kami sekaligus mengucapkan terima kasih pada semua tamu undangan yang hadir dari mulai pimpinan para lembaga desa, LPMD, PKK, MUI, BUMDES, Karang Taruna, para ketua RW dan ketua forumnya, sekaligus kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Ciptaharja yang telah memfasilitasi sehingga acara Musdes dan Musdesus pada hari ini berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan, sukses tanpa ekses,” tambahnya memaparkan.

Terpisah Kepala Desa Ciptaharja Idham Martadinata mengaku bersyukur penetapan APBDes dan penetapan penerima manfaat BLT DD selesai.

“Alhamdulillah disepakati semua RT, RW, BPD, mudah-mudahan ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,” singkatnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed