oleh

Gelar Jumat Bersih, Sektor 6 Satgas Citarum Harum Bersihkan Parit Isi Sampah Di Pasar Baleendah

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Gelar Jum’at bersih, Sektor 6 Satgas Citarum Harum membersihkan parit-parit yang berisi sampah dan perlu perhatian khusus dari tokoh masyarakat disini. Hal tersebut disampaikan Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Didik Suswandi, S.Sos., usai memimpin langsung kegiatan Jum’at bersih di Pasar Baleendah Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Jum’at (9/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, memimpin dan mengerahkan langsung anggotanya untuk turun tangan menyisir dan membersihkan parit-parit kecil di pasar Baleendah yang tersumbat akibat sampah yang dibuang sembarangan oleh para pedagang pasar Baleendah.

Dansektor 6 Kolonel Arh Didik Suswandi mengatakan, ” kegiatan ini bertujuan untuk merapihkan, membersihkan parit-parit kecil sekaligus memberikan arahan kepada para pedagang yang bandel untuk tidak membuang sampah sembarangan “.

Ia juga menuturkan,” sudah sering dilakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat secara baik dan humanistik dengan tujuan supaya tokoh masyarakat menyampaikan kepada warganya”.

“Kami melakukan ini bukan untuk Satgas, melainkan untuk kepentingan masyarakat, kalau warganya seperti ini, mau kapan wilayah ini terbebas dari banjir jika hujan deras turun, ” ungkapnya.

Menurut Kolonel Arh Didik Suswandi, ” komunikasi dan kontribusi dari masyarakatpun sangat diperlukan demi terwujudnya cita-cita masyarakat untuk bebas dari banjir, atau paling tidak minimal jika terjadi banjir, Satgas bersama warga bisa mengatasinya dengan cepat”.

“Kami berharap, apa yang sudah sering kami lakukan melalui kegiatan sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat supaya diaplikasikan kepada warganya untuk dapat menumbuhkan kepedulian dan aktif menjaga serta memelihara lingkungan masing-masing dengan baik, “. Tegasnya.

Dansektor 6 juga mengajak kepada para tokoh dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya terlebih di pasar ini yang menjadi salah satu sumber sampah, kalau bukan kita mau siapa lagi. Mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk menjaga kebersihan demi kenyamanan kita bersama dan agar terhindar dari musibah banjir,” tutupnya. (Pendam III/Siliwangi/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed