oleh

Serahkan BLT DD Bulan ke 8, Kades Gunung Masigit Himbau KPM Agar Dibelanjakan di Warung Setempat

KBB, KAPERNEWS – Guna menghidupkan perekonomian di wilayahnya, Kepala Desa Gunung Masigit Tarkopa menghimbau kepada seluruh KPM BLT DD agar dapat memebelanjakan uang bantuan tersebut di warung-warung setempat, hal tersebut disampaikan dalam sambutannya dalam penyaluran BLT DD tahap ke 8, Selasa (31/08).

“Kepada penerima KPM agar uang tersebut di warung setempat sehingga roda petekonomian minimal di RW tersebut bisa berjalan dan hidup,” ujarnya.

Sekarang, sambung ia, ekonomi di desa gunung masigit itu boleh dikatakan sedang dalam keadaan menurun karena beberapa faktor diantaranaya banyak tenaga kerja yang dirumahkan sehingga penghasilan warga banyak yang berkurang.

“Nah ini ada kesempatan masyarakat tiap RW itu 10 orang kalau diuangkan satu RW itu terkumpul 3 juta nah kalau uang tersebut dibelanjakan di wilayah RW setempat insya alloh warung itu akan terbawa hidup,” jelas Tarkopa.

Lebih jauh Tarkopa menerangkan alasan Pemerintah Desa menyalurkan BLT DD setiap bulannya adalah untuk memudahkan administrasi.

Bahkan untuk menghindari pemotongan yang kerap terjadi dibeberapa daerah, Pemdes Gunung Masigit menerapkan jika bantuan tersebut harus diterima langsung oleh KPM tidak bisa dikuasakan.

“Semua yang namanya bantuan tidak boleh ada potongan sepeserpun sehingga pengambilan bantuan salah satunya tidak boleh dikuasakan, tehniknya kalau orang yang tidak bisa hadir hari ini oleh pemerintah desa di antar ke rumahnya langsung,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed