oleh

Mercusuar Bagi Desa Lainnya, Good Farmer, Good Business and Good Living

GARUT, KAPERNEWS.COM Pengembangan benih kedelai yang diadakan di tanah carik Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong – Garut merupakan salah saru program pemerintah dalam upaya meningkatkan swasembada pangan sebagai realisasi dan konsistensi kebijakan tersebut yang tak lain agar bisa memenuhi ketersediangan pangan skala nasional.

Acara sosialisasi pengembangan benih kedelai Balitbangtan bersama Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Jawa Barat XI Haerudin, S.Ag., MH yang berlokasi di Gedung RA. Darul Muta’alimin Kampung Pasir Langgir Desa Cihaurkuing disambut antusias oleh para petani, Sabtu, 2/10/2021.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kabid Pertanian Kabupaten Garut, Kasi PMD Kecamatan Malangbong, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Malangbong, Kepala Desa Cihaurkuning, Koordinator PPL dan para Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Malangbong.

Deden munawar yang mewakili Kecamatan Malangbong dalam sambutannya, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani
agar bisa menjadi sejahtera dan berdampak terhadap para petani yang ada di desa cihaurkuning juga bisa menjadikan Desa Cihaurkuning menjadi Desa Agrowisata karena ini perlu berkesinambungan agar berdampak terhadap kepada petani

Kita harus melihat potensi yang ada dari alam yang sangat luar biasa ini karena lahan kita itu adalah lahan yang sangat subur maka jadilah seorang Good Farmer, Good Busines and Good Living in shaa allah petani akan sejahtera imbuh Deden.

Turut memberikan sambutan Haerudin S. Ag,. MH Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Barat XI, silahkam buat konsep unfuk kedepannya agar desa maju, semoga dalam pengembangam benih kedelai ini bisa menjadi sumber kehidupan masyarakat Desa Cihaurkuning, untuk saat ini lahan yang sedang kita garap seluas 12 hektar ini akan dijadikan sebagai role model maka kita harus serius dalam memeliharanya agar hasilnya maksimal dan bisa dijadikan acuan untuk daerah lainya mudah-mudahan hasilnya memuaskan maka akan kita kembangkan lebih luas lagi

Iwan lukmansyah selaku Kepala Desa Cihaurkuning pun turut memberikan motivasi dan berharap dalam sambutannya, agar terus minta bimbingan kepada para tenaga ahli dalam menerapkan ilmu dan teknologo agar para petani maju dalan hal bertani sehingga para petani sejahtera, dan berharap kepada para dinas terkait agar selalau memberikan arahan.

Melihat antusiasme dan spirit dari kelompok tani, BPTP dan PPL ini kami yakin desa kami bisa menjadi mercusuarnya pertanian ujar iwan menambahkan. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed