oleh

Agar Tertib Administrasi, PKK Adakan Pokbinwil

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora mengadakan kegiatan Pembinaaan 10 Program Pokok PKK (Pokbinwil ) di Balai Desa Plosorejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021).

Pembinaan 10 Program Pokok PKK ini dimaksudkan untuk mengetahui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK sejak perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan guna keberhasilan program, sehingga akan diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan 10 program Pokok PKK untuk mendapatkan solusi pemecahan serta menjalin tali silaturahmi dan komunikasi dari TP PKK Kabupaten sampai dengan tingkat Desa.

Dalam kunjungan kerjanya Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd. AUD, M.Pd. menyampaikan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK dan tertib administrasi PKK, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan.

Hi Ainia Arief Rohman Ketua TP PKK Kabupaten Blora saat memberikan sambutan

“Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna menertibkan administrasi PKK, guna menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri, serta diharapkan agar PKK di Kecamatan Kunduran mempunyai kemajuan yang baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Bunda Ainia sapaan istri Bupati Blora Arief Rohman itu bertujuan supaya TP PKK Desa Plosorejo dan Desa Balong mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Kader PKK di desa-desa dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan, maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Nunuk TP PKK Desa Balong dalam sambutan memaparkan kegiatan hampir seluruhnya terlaksana kecuali kegiatan laporan akhir tahun belum terlaksana.

“Laporan kegiatan akhir tahun belum terlaksana dikarenakan menunggu kegiatan di bulan Desember selesai,” terangnya.

Nunuk menambahkan, untuk kegiatan Pokja 1 juga semua terlaksana, kegiatan Pokja 2 dan Pokja 3 serta Pokja 4 juga terlaksana, rangkaian serta dokumentasi juga disampaikan dalam pemaparannya.

Selain dihadiri Ketua dan TP PKK Kabupaten Blora dan Camat Kunduran, Pokbinwil dihadiri juga Kepala Desa se-Kecamatan Kunduran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Plosorejo, Kades Balong TP PKK Kecamatan Kunduran dan Satpol PP.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed