oleh

Lapangan Kridosono, Tempat Luas Bermain Anak dengan Aman

BLORA, KAPERNEWS.COM – Lapangan Kridosono Blora merupakan salah satu lapangan sepakbola di Blora. Dulu merupakan stadion yang terlokasi di jalan Jl. Rajawali Barat Blora. Lokasinya berada di tengah kota dan bersebelahan dengan Taman Sarbini, Perpustakaan Daerah, serta Gelanggang Olahraga Kolonel Sunandar.

Sejarahnya dahulu stadion Kridosono menjadi markas klub sepakbola Persikaba Blora. Meskipun stadion ini masuk dalam tipe stadion lama dan berada di kategori D, stadion ini mampu menampung sekitar 10.000 orang penonton.

Tempat representatif bermain anak

Selain sebagai homebase Persikaba Blora. Stadion ini juga digunakan oleh beberapa sekolah sepakbola, antara lain Putra Mustika dan Garuda. Stadion ini juga digunakan beberapa jenis kegiatan olahraga lainnya, semisal atletik lari lempar lembing dan lempar cakram.

Pada beberapa tahun silam stadion Kridosono juga digunakan untuk event-event selain olahraga, untuk acara band seperti dangdut bahkan pernah digunakan sebagai area kampanye partai politik.

Setelah dilakukan pembongkaran pagar stadion, lokasi ini digunakan sebagai ruang terbuka publik atau Alun-Alun kedua seperti Alun-alun Selatan Yogyakarta. Banyak para pemuda dan orangtua beserta anaknya yang turut menikmati ruang publik yang cukup luas dan aman ini.

Untuk info selengkapnya kunjungi:
https://pariwisata.blorakab.go.id/

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed