oleh

Lapas Kelas III Rangkasbitung Gandeng Dinkes Lebak Dalam Pelayanan Kesehatan Warga Binaan

LEBAK, KAPERNEWS – Demi meningkatkan pelayanan Kesehatan terhadap warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan Kelas III Rangkasbitung. Budi Ruswanto, Kepala Lapas Kelas II Rangkasbitung melakukan Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Banten yang di Tandatangani langsung oleh H. Triyatno Supiono, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (18/1).

Dalam Penandatanganan tersebut di hadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kepala Subseksi Pembinaan dan Tenaga Kesehatan Lapas, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang dan pejabat lainnya di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut dalam rangka dukungan Peningkatan layanan Kesehatan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Daerah terutama Dinkes Lebak atas sinergi yang selama ini telah berjalan dalam memastikan kesehatan Warga Binaannya.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap dukungan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan ini. Semoga kerjasama ini menjadi pelengkap administrasi kerjasama yang telah kita bangun, karena sebelumnya kami sudah bersinergi baik, semoga dengan adanya kerjasama ini langkah kita untuk memberikan layanan dan jaminan kesehatan bagi Petugas dan Warga Binaan bisa semankin meningkat, dan saling menguatkan, terlebih seperti saat Pandemi seperti ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono, mengatakan, Dinas Kesehatan akan selalu mendukung semua kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, karena hal itu sesuai tupoksi Dinas Kesehatan.

“Sejauh ini Kami (Dinkes) Lebak bersama Lapas Kelas III Rangkasbitung sudah sering melakukan kegiatan Pelayanan Kesehatan terhadap warga binaan, dan Alhamdulillah sudah sangat berjalan baik, kalau ada yang kurang – kurang kita akan tingkatkan, karena Prinsipnya kami akan tulus membantu sesuai Tupoksi kami. Dan dengan adanaya kegiatan kerjasama ini, tentu kami sangat mendukung agar semua warga mendapatkan layanan dan jaminan kesehatan terutama di Lapas Rangkasbitung, serta berbagai kegiatan lainnya, seperti, Peningkatan Layanan Perawatan Kesehatan, Rujukan, Layanan Penyuluhan Kesehatan, Layanan Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular serta layanan Pengecekan Kesehatan lainnya,” ujarnya memaparkan.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed