oleh

65 Anak Yatim Desa Purwasari Bogor Dapat Santunan dari IPB University

BOGOR, KAPERNEWS.COM– Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University melanjutkan kegiatan rutin tiap tahunnya dengan memberikan santunan anak yatim di 17 desa lingkar kampus melalui optimalisasi aplikasi IPB Peduli untuk memastikan santunan tepat sasaran dan memberikan manfaat penuh bagi penerima.

Desa Purwasari menjadi salah satu lokasi penyaluran santunan. Desa ini termasuk ke dalam daftar desa lingkar kampus yang terletak di Kecamatan Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Jumlah penerima santunan di Desa Purwasari berjumlah 65 orang anak yatim. Semuanya memperoleh haknya dalam bentuk santunan yang diadakan pada tanggal 25-26 April 2022 lalu.

Kegiatan santunan anak yatim tahun 2022 memberikan wajah baru dengan adanya proses verifikasi di tahap awal untuk memastikan data anak yatim benar adanya dan pengambilan data secara presisi dengan penggunaan aplikasi IPB Peduli yang terintegrasi dengan menu lokasi yang akurat sehingga penyaluran santunan akan tepat sasaran.

Kegiatan verifikasi data dilakukan oleh verifikator yang dari mahasiswa IPB University terpilih melalui proses seleksi yang telah dilakukan sebelumnya oleh LPPM IPB University. Tim verifikator Desa Purwasari diketuai oleh Khaerunnisa dan beranggotakan Andiksy Rista Lamima, Muhammad Zaidan Ahsan, Zaynal Arifin, dan Shinta Nur Afifah.

Proses verifikasi data berlangsung mulai tanggal 10 April hingga 22 April 2022, dengan mendatangi langsung lokasi anak yatim di Desa Purwasari melalui aplikasi IPB Peduli yang digagas oleh LPPM IPB University.

Melalui aplikasi tersebut, verifikator dapat melakukan input data teraktual saat berada di rumah anak yatim yang bersangkutan. Hasil verifikasi data anak yatim tersebut harapannya dapat memudahkan kegiatan santunan anak yatim di tahun berikutnya dengan data yang diperoleh valid dan tepat sasaran.

“Semoga berkah kakak-kakak mahasiswa. Semoga IPB selalu ada bagi masyarakat, dan santunan yang diberikan bermanfaat bagi kami,” kata salah satu warga Desa Purwasari penerima santunan.

Menurut ketua tim verifikator Desa Purwasari, Khaerunnisa mengungkapkan, bahwa kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi anak yatim yang ada di sekitar kampus IPB.

“Senang, sedih, dan haru semua menjadi satu. Tentu sangat bermanfaat juga bagi mahasiswa IPB yang ikut turun ke lapang,” kata Khaerunnisa. (Zaidan/MHT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed